Breaking News:

Berita Jatim

Vaksinasi 6 Ribu Pelajar dan Santri di Sidoarjo, Kapolda dan PWNU Jatim Genjot Percepatan Vaksinasi

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meninjau pelaksanaan vaksinasi 6.000 dosis kalangan pelajar dan santri di Yayasan Pendidikan Sosial dan

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim KH Marzuqi Mustamar saat menyapa pelajar santri di Yayasan Pendidikan Sosial dan Ma'arif (YPM) Taman, Sidoarjo, Selasa (14/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA-Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meninjau pelaksanaan vaksinasi 6.000 dosis kalangan pelajar dan santri di Yayasan Pendidikan Sosial dan Ma'arif (YPM) Taman, Sidoarjo, Selasa (14/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut menggunakan Vaksin Covid-19 merek Sinovac, dengan bantuan 60 orang tenaga kesehatan (nakes) vaksinator dan administrator, dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jatim.

Irjen Pol Nico, yang juga mantan Kapolsek Metro Ciputat itu, mengatakan vaksinasi tersebut akan berlangsung kurun waktu dua hari, dengan sasaran kepada murid-murid serta para Santri tingkat SMP dan SMA.

Rabu (15/9/2021) besok, pihaknya akan rapat dengan pihak Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim untuk membahas mekanisme agenda vaksinasi terhadap masyarakat warga NU, mulai dari waktu, lokasi, dan jumlah besaran dosis yang disediakan.

"Lalu kami juga akan bersama-sama terus dengan PWNU, di dalam meningkatkan akselerasi vaksinasi. Besok rencana kami akan rapat. Dalam rapat ini kami berdiskusi bagaimana mempercepat penyerapan vaksinasi di Jatim," ujar Mantan pasukan United Nations International Police Task Force itu.

Baca juga: Jaksa Tunggu Penetapan Sidang dari PN Surabaya, Adili Tiga Oknum Polisi Konsumsi Narkoba

Mantan Kepala Unit (Kanit) Sumber Daya Alam dan Lingkungan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya itu berharap, agenda vaksinasi yang bekerja sama dengan PWNU Jatim, dapat mempercepat capaian vaksinasi di Jatim untuk segera mencapai kekebalan komunal (herd immunity).

"Sehingga ini nanti akan disebar di seluruh Jatim. Harapannya, target 70% dari 31 juta yang sudah ditetapkan pemerintah, itu akan lebih cepat dicapai oleh Jatim, tentunya dengan sinergi bersama," pungkas Mantan Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya itu.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim KH Marzuqi Mustamar juga mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kelembagaan yang berada di bawah naungan NU untuk senantiasa mendukung program kesehatan yang dicanangkan pemerintah.

Dalam hal ini, program kesehatan yang dimaksud adalah percepatan penanganan Pandemi Covid-19, yang kini sedang menginjak pelaksanaan vaksinasi.

"Kami terus mendorong pesantren-pesantren, lembaga-lembaga pendidikan Ma'arif, diniyah-diniyah, dan masyarakat jamaah, untuk terus mau menerima vaksin, Alhamdulillah kami sukses, dari Polda dari Polres masing-masing rata-rata PTNU dapat ribuan vaksin," pungkas Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilurrosyad Gasek, Kota Malang itu.

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved