Breaking News:

Berita Jatim

K-UMKM EXPO 2021 Resmi Dibuka, Nafas Segar Bagi UMKM Jatim untuk Bangkit dari Pandemi Covid-19

Dalam rangka mendukung Program Pemerintah Pusat dalam pemulihan ekonomi dan kebangkitan ekonomi nasional melalui promosi dan kolaborasi antara

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Fikri Firmansyah
Umkm binaan Shopee saat turut unjuk gigi di acara K-UMKM EXPO 2021. Rabu (15/9/21) di Atrium Grand City Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam rangka mendukung Program Pemerintah Pusat dalam pemulihan ekonomi dan kebangkitan ekonomi nasional melalui promosi dan kolaborasi antara Koperasi dan UMKM sebagai ujung tombak ekonomi kerakyatan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur resmi menyelenggarakan pameran K-UMKM Expo 2021 di Atrium Grand City Surabaya. Rabu (15/9/21).

Pameran  K-UMKM Expo 2021 yang kedelapan itu diselenggarakan dengan bekerja sama bareng PT. Amara Satu Raya dan didukung penuh oleh Shopee, dan Otoritas Jasa Keuangan.

Dalam pembukaannya, turut hadir Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Mas Purnomo Hadi.

Dalam sambutannya, Mas Purnomo menjelaskan, dengan mengusung tema “Semangat Gotong Royong Dalam Menyambut Kebangkitan K-UKM Serta Mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia”, K-UKM Expo ke-8 Tahun 2021 ini dilaksanakan secara hybrid dengan konsep offline yang diselenggarakan pada 15 – 19 September 2021.

Selain itu, kegiatan juga digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Adapun untuk yang online nantinya dapat diakses melalui platform atau aplikasi Shopee (shopee.co.id) dan juga website dari K-UKM Expo 2021 sendiri di link www.kukmexpo.com.

"Diikuti lebih dari 90 peserta terdiri dari UKM dari seluruh Jawa Timur yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur serta diikuti oleh Perbankan, E-Commers, Asosiasi se-Jawa Timur, UKM Batik, serta lainnya. agenda ini diharapkan bisa menjadi momentum gotong royong kebangkitan ekonomi kerakyatan Jatim," ungkap Mas Purnomo.

Dikatakannya pula, di acara ini, Dinas Koperasi dan UKM Jatim akan mempromosikan serta menampilkan produk unggulan daerah melalui penguatan sinergi dan kolaborasi komponen perekonomian bangsa. Tujuannya untuk memfasilitasi pemasaran produk unggulan daerah ke pasar nasional, regional, global termasuk pasar lokal.

Baca juga: Santap Manyung Asap Khas Tuban Ala Warung Mak Tie, Rasanya Bikin Nagih

"Kita juga mewujudkan koperasi usaha kecil dan menengah serta usaha mikro kecil dan menengah yang kompetitif dan berkarakter," katanya.

Dia juga berharap, agar pameran ini dapat mencapai target pengunjung baik secara online maupun offline.

"Beberapa OPD di lingkungan Pemprov Jatim dari beberapa kabupaten/kota juga mengikuti expo. Seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perikanan, Dinas Koperasi dari 38 kabupaten/kota, beberapa perbankan termasuk OJK. Oleh karenanya kami juga berharap target pengunjung juga besar," tandasnya.

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved