Breaking News:

Berita Bisnis

K-UMKM EXPO 2021, Sinergi Jatim dengan Shopee Siap Bangkitkan UMKM Lewat 4 Program Strategis

Gelaran K-UMKM EXPO 2021 di Atrium Grand City Surabaya juga menjadi angin segar bagi pelaku UMKM Jatim dan Shopee.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim/Fikri Firmansyah
Umkm binaan Shopee unjuk gigi di acara K-UMKM EXPO 2021. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gelaran K-UMKM EXPO 2021 di Atrium Grand City Surabaya menjadi angin segar bagi pelaku UMKM Jatim dan Shopee.

Pasalnya, acara rangkaian HUT ke- 76 Provinsi Jawa Timur ini, Pemprov Jatim dan Dinas Koperasi dan UMKM Jatim juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan Shopee dan komunitas diaspora yang bergerak dalam aktivitas perdagangan produk Indonesia.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Mas Purnomo Hadi dalam sambutannya di hari pertama acara K-UMKM EXPO 2021. Rabu (15/9/21).

"Dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Shopee untuk 4 program strategis," ujar Mas Purnomo.

Program strategis itu seperti pembangunan Kampus UMKM Shopee Ekspor di Malang serta mendukung pemasaran online khusus bagi UMKM Jawa Timur melalui kanal Shopee Pilih Lokal.

"Juga memberi kesempatan pelaku UMKM di Jawa Timur untuk bisa mendapatkan modal usaha melalui program SPinjam dan melakukan pendampingan kepada pelaku UMKM dengan menjangkau berbagai titik di Jawa Timur yang bersinergi dengan Bakorwil," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat senang untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang memiliki kesamaan komitmen dalam mendorong pemulihan ekonomi melalui sektor UMKM.

"Sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, kami berkomitmen untuk dapat menjadi perpanjangan tangan para pelaku UMKM untuk menjawab tantangan yang dihadapi saat ini.

Kami harap, sinergi berkelanjutan antarpihak terkait pun dapat terus dilakukan, guna memastikan UMKM bisa bertahan serta berkembang, mulai dari pendampingan, pelatihan, penyaluran dana, dukungan logistik, hingga program ekspor," kata Handhika Jahja.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved