Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Kompetisi Internal Persebaya Segera Diputar, Fisik dan Kebugaran Pemain Terus Diasah

Direktur Amatir Persebaya, Saleh Hanifah, mengatakan, karena sudah dua tahun tidak ada kompetisi akibat pandemi Covid 19, tentunya terjadi kerugian

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Taufiqur Rohman
TRIBUNJATIM.COM/TAUFIQUR ROCHMAN
Direktur Persebaya Amatir, Saleh Hanifah, saat menghadiri rapat kerja Persebaya Amatir di Batu, Jawa Timur, Sabtu (18/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, sudah berjalan beberapa pekan.

Rencananya, Liga 2 akan digelar pada September dan Liga 3 dimulai pada November.

Direktur Amatir Persebaya, Saleh Hanifah, mengatakan, karena sudah dua tahun tidak ada kompetisi akibat pandemi Covid 19, tentunya terjadi kerugian terhadap pembinaan.

"Saya berharap kompetisi segera diputar. Dua tahun sudah terjadi kerugian pembinaan karena umur pemain yang ditentukan ternyata sudah bertambah. Jadi hilang masa keemasan nya," ujarnya, Selasa (14/9/2021).

Untuk menjaga fisik dan kebugaran, lanjut Saleh, sementara waktu para pemain usia dini diikutkan pertandingan persahabatan, sambil menunggu jadwal bergulirnya kompetisi.

Baca juga: Datangkan Pemain Kontroversi, Joko Susilo: Yudha Febrian Anak Bangsa yang Layak Diberi Kesempatan

"Bentuk kepedulian selain menjadwalkan latihan rutin, mempersiapkan tim untuk kejuaraan di kompetisi Soeratin Cup. Kami di ajang tersebut pernah juara nasional," tuturnya.

"Baik U15 atau U13 selain menggelar latihan rutin, kami adakan pertandingan persahabatan. Tentunya menjaga protokol kesehatan," sambungnya.

Terkait klub PS Kota Pahlawan (PS KOPA),tuntas Saleh, masih dilakukan persiapan unsur pembinaan terhadap pemain muda.

Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda di Indonesia selama dua tahun terakhir ini mengancam regenerasi pemain Persebaya Surabaya.

Karena pembinaan melalui ajang kompetisi internal terhenti. Sejatinya, melalui kompetisi internal lah akan melahirkan banyak pemain berbakat untuk tim Bajul Ijo.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved