Breaking News:

Berita Malang

Pandemi Covid-19, Kasubag Tata Usaha UPT PPD Malang Utara dan Batu Kota : ASN Harus Maksimalkan

Pandemi Covid 19 yang muncul sejak awal tahun 2019 hingga saat ini, tidak membuat etos kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) menurun

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Dr. Rita Kartina saat menunjukkan karya bukunya yang berjudul Pelayanan Publik di Jawa Timur Pada Awal Masa Pandemi Covid 19, Rabu (15/9/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pandemi Covid-19 yang muncul sejak awal tahun 2019 hingga saat ini, tidak membuat etos kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) menurun.

Sebab, dalam hal pelayanan publik, harus tetap dikedepankan meski situasi pandemi. Tentu saja, hal itu dilakukan dengan penerapan prokes yang ketat.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kasubag Tata Usaha UPT PPD Malang Utara dan Batu Kota, Dr. Rita Kartina di sela peluncuran bukunya yang berjudul Pelayanan Publik di Jawa Timur Pada Awal Masa Pandemi Covid 19, Rabu (15/9/2021).

"Di satu sisi, dalam melaksanakan tugas, kita dituntut untuk selalu mematuhi prokes Covid 19. Dan hal tersebut, merupakan tantangan baru dalam pelayanan publik kepada masyarakat," jelasnya.

Dirinya mengungkapkan, saat menulis dan menyusun buku tersebut, ia tidak menyangka begitu dahsyatnya pandemi Covid 19.

"Oleh karena itu, melalui buku yang saya tulis ini. Memberikan motivasi dan semangat kepada para ASN, bahwa kita harus mampu memaksimalkan pelayanan publik dengan tetap mengedepankan prokes," terangnya.

Menurut perempuan yang akrab disapa Rita ini juga menuturkan, para ASN telah mengerahkan segala upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: Polisi Bentuk Timsus Usut Pasokan Bahan Peledak High Explosive Milik 4 Pelaku Bom Bondet Pasuruan

"Di dalam buku ini, saya juga menjelaskan langkah langkah yang telah diambil. Yaitu, dengan melaksanakan sosialisasi baik melalui media cetak atau elektronik. Selain itu, memasang spanduk pengumuman yang berhubungan dengan waktu jam pelayanan," bebernya.

Dirinya berharap, melalui karya bukunya tersebut, akan memotivasi dirinya untuk selalu menulis dan membuat buku.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini, akan mengeluarkan buku ketiga. Dalam buku ketiga itu, saya menulis tentang penerapan Work From Home (WFH) di lingkungan ASN," tandasnya.

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved