Breaking News:

Berita Surabaya

Support UMKM, Yello Hotel Jemursari Surabaya Hadirkan Restaurant Wok n Tok dengan Konsep Dine Out

Support UMKM, Yello Hotel Jemursari Surabaya menghadirkan Restaurant Wok n Tok dengan konsep dine out, terapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

Penulis: Akira Tandika | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Selama September 2021, Yello Hotel Jemursari Surabaya menghadirkan Restaurant Wok n Tok dengan konsep dine out. Pengunjung dari dalam maupun luar hotel dapat menikmati berbagai kuliner dari UMKM dengan konsep outdoor. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Akira Tandika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dengan penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Surabaya menjadi level 2, Yello Hotel Jemursari Surabaya percaya diri membuka kembali Restaurant Wok n Tok.

Namun, pembukaan kembali Restaurant Wok n Tok itu tidak dengan konsep lama yang berada di dalam ruangan, melainkan di luar ruangan. Tepatnya di area depan lobby hotel, yang disulap menjadi arena bazar.

Tak hanya Restaurant Wok n Tok saja, Yello Hotel Jemursari Surabaya turut mengajak serta pelaku UMKM untuk meramaikan kegiatan tersebut.

"Seperti yang kita tahu, saat ini masyarakat masih cukup takut untuk dine in di restoran yang konsepnya tertutup. Maka, kami berinisiatif untuk menyulap area parkir mobil untuk dijadikan tempat nongkrong outdoor tiap akhir pekan," terang Marcomm Manager Yello Hotel Jemursari Surabaya, Elgar Gumilang, Selasa (14/9/2021).

Restoran terbuka ini tidak hanya dikhususkan untuk tamu hotel saja, namun juga yang dari luar. Selain untuk tempat nongkrong, restoran dine out ini juga dapat menerapkan konsep drive thru.

"Kami memang memikirkan kemungkinan tersebut. Sehingga, penempatan stand ditata sedemikian rupa agar dapat dilewati oleh mobil," imbuhnya.

Owner Danastri Cookies, satu dari UMKM yang turut meramaikan program restoran outdoor Yello Hotel Jemursari, mengaku cukup senang dengan kegiatan ini.

"Program ini, bagi saya cukup membantu para pelaku UMKM. Selain membantu dari segi pendapatan, lewat program ini masyarakat bisa lebih tahu lagi tentang produk kami," tutur Owner Danastri Cookies Delya Oktovie.

Baca juga: PT KAI Daop 8 Surabaya: Seluruh Penumpang KA Lokal dan Jarak Jauh Wajib Sudah Divaksin Covid-19

Beberapa UMKM lain yang turut meramaikan program tersebut di antaranya, Keripik Makaroni, Pempek, Nasi Madura, Mie Ramen, Nasi Ayam Telur Asin, Pancake hingga jajanan kekinian Croffle.

Restaurant Wok n Tok dapat ditemui tiap akhir pekan selama bulan September 2021, mulai pukul 16.00 WIB hingga 21.00 WIB.

"Pengunjung tidak perlu khawatir, selain digelar di outdoor, program yang kami jalankan juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Selain kursi yang ditata berjarak, pengunjung juga wajib menggunakan masker saat memasuki area hotel," tutup Elgar.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved