Breaking News:

Berita Nganjuk

Upaya Turunkan Angka Pengangguran di Nganjuk, Disnakerkop UM Fasilitasi Warga Pencari Kerja

Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakerkop UM) Kabupaten Nganjuk secar intensif berupaya menurunkan angka pengangguran. Salah satuny

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Achmad Amru
Kegiatan seleksi penerimaan pekerja di salah satu perusahaan yang difasilitasi Disnakerkop UM Kabupaten Nganjuk dalam upaya menurunkan angka pengangguran. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakerkop UM) Kabupaten Nganjuk secara intensif berupaya menurunkan angka pengangguran.

Salah satu upayanya dengan memperluas informasi lowongan pekerjaan serta memfasilitasi para pencari kerja.

Kepala Disnakerkop UM Kabupaten Nganjuk, Supiyanto mengatakan, seleksi penerimaan pekerja yang digelar Disnakerkop UM tersebut merupakan salah satu bentuk kerjasama dan komitmen bersama denan perusahaan swasta.

Di mana kegiatan rekrutmen tenaga kerja tersebut dilakukan secara transparan dan petugas seleksi wawancara langsung dari Perusahaan yang mencari pekerja.

"Kami berharap kegiatan rekrutmen pekerja yang difasilitasi Disnakerkop UM in memberi manfaat untuk putra daerah Kabupaten Nganjuk yang membutuhkan kerja. Disnakerkop UM membantu proses pendaftaran sampai dengan penyiapan sarana prasarana tes seleksi saja," kata Supiyanto, Rabu (15/9/2021).

Kabupaten Nganjuk, dikatakan Supiyanto, saat ini telah menyediakan tempat sebagai Kawasan Industri.

Untuk itu, pihaknya mengajak perusahaan yang hendak membuka kegiatan usaha di KING untuk membuka peluang kerja bagi masyarakat, terutama tenaga kerja asli Nganjuk.

"Dan ini merupakan peluang bagi anak-anak muda yang ada di Nganjuk untuk mengabdikan diri kerja di perusahaan yang ada di daerahnya sendiri. Maka silahkan dimanfatkan dengan sebaik-baiknya kesempatan ini. Kami juga akan berupaya selalu memberikan fasilitas bagi pencari kerja sampai ke Perusahaan," tandas Supiyanto.

Sementara Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disnakerkop UM Kabupaten Nganjuk, Marsini menambahkan, dalam kegiatan seleksi pekerja kali ini ada 151 pelamar kerja.

Di mana posisi tenaga kerja  yang dibutuhkan di Perusahaan yang bekerjasama dengan Disnakerkop UM sebagai staf perusahaan dan teknisinya.

"Untuk kuota yang diambil dari posisi Staf sebanyak 50 orang pegawai, dan 20 orang sebagai tenaga teknisi di perusahaan," tutur Marsini yang berharap semua kuota bisa terpenuhi dari warga Kabupaten Nganjuk sendiri. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved