Breaking News:

Berita Malang

Kejar Herd Immunity, PC NU Kota Malang dan Polisi Gelar Serbuan Vaksinasi di Masjid Agung Jami

Sebagai upaya mengejar herd immunity di wilayah Kota Malang, PC NU Kota Malang bersama Polresta Malang Kota menggelar kegiatan serbuan vaksinasi di

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat berbincang dengan Ketua PC NU Kota Malang, Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag didampingi oleh Ketua Satgas Covid-19 NU Malang Raya, dr. Syifa Mustika dalam kegiatan serbuan vaksinasi yang digelar di Masjid Agung Jami, Kamis (16/9/2021). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebagai upaya mengejar herd immunity di wilayah Kota Malang, PC NU Kota Malang bersama Polresta Malang Kota menggelar kegiatan serbuan vaksinasi di Masjid Agung Jami, Kamis (16/9/2021).

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan selain menyasar sekolah dan pondok pesantren (ponpes), serbuan vaksinasi juga digelar di tempat ibadah.

"Beberapa waktu lalu sudah kami sampaikan ke Gus Is (panggilan akrab Ketua PC NU Kota Malang, Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag). Dan pelaksanaanya, dia menyerahkan pada Ketua Satgas Covid-19 NU Malang Raya, dr. Syifa Mustika. Untuk tenaga kesehatannya (nakes), bekerjasama dengan Urkes Polresta Malang Kota," ujarnya kepada TribunJatim.com, Kamis (16/9/2021).

Pria yang akrab disapa BuHer itu mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 1.200 dosis vaksin Sinovac dalam kegiatan tersebut.

"Ini bukan hanya sekarang, nanti jika ada lagi kegiatan yang sama, kami selalu siap berkolaborasi. Tujuannya, tentu untuk herd immunity dan membuat para jamaah serta warga Kota Malang sehat dan terhindar dari Covid. Dengan harapan, bisa menunaikan ibadah dengan tenang di tempat ibadah," jelasnya.

Baca juga: Sandiaga Uno dan Nadiem Makarim Apresiasi Peluncuran Layanan 5G Indosat di Surabaya

Sementara itu, Ketua PC NU Kota Malang, Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag mengungkapkan, pada awalnya Kapolresta Malang Kota mensupport 1.000 dosis vaksin dalam kegiatan tersebut.

"Tetapi ternyata, ketambahan 200 orang (peserta vaksin) sehingga ditambah lagi 200 dosis vaksin," tambahnya.

Pria yang akrab dipanggil Gus Is ini juga menambahkan, pendaftaran peserta vaksinasi dilakukan melalui Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di masing masing kecamatan.

"Selain itu, pendaftaran peserta vaksinasi juga bekerjasama dengan Lembaga Takmir Masjid (LTM) NU Kota Malang," pungkasnya.

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved