Breaking News:

Berita Kota Batu

Manajemen Eco Green Park Kota Batu Harap Ada Fleksibilitas Aturan Batasan Usia untuk Tempat Wisata

Eco Green Park yang berada di lingkungan Jatim Park 2 telah dibuka untuk kunjungan wisatawan. Kondisi satwa di Eco Green Park pun dalam kondisi baik d

Penulis: Benni Indo | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/BENNI INDO
Suasana Eco Green Park, Kota Batu, Kamis (16/9/2021). Manajemen berharap ada fleksibilitas kebijakan mengenai pembatasan usia bagi yang tidak boleh masuk ke tempat wisata karena mayoritas pengunjung datang bersama anggota keluarga. 

Laporan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, BATUEco Green Park yang berada di lingkungan Jatim Park 2 telah dibuka untuk kunjungan wisatawan. Kondisi satwa di Eco Green Park pun dalam kondisi baik dan sehat.

Operational Manager Eco Green Park, Deny Rina Sari mengatakan, kebutuhan pakan dan vitamin lebih dari 1200 satwa di Eco Green Park dipenuhi seperti biasa.

Hal itu dilakukan karena para satwa tersebut adalah aset berharga. Manajemen tidak ingin ada satwa yang sakit atau bahkan mati.

Oleh sebab itu, kebutuhan pangan harus tetap ideal, meskipun kondisinya masih dalam situasi pandemi.

“Kondisi satwa sehat, kami berusaha agar satwa tetap sehat, untuk pakan juga tetap dalam kondisi seperti normal. Tidak ada yang kami kurangi. Aktivitas satwa juga normal kondisinya. Kalau sampai sakit atau mati maka koleksi kami akan berkurang dan itu tidak kami harapkan,” ujar Rina.

Pemberian vitamin dan suplemen secara teratur diberikan oleh dokter hewan. Memang ada satwa yang sakit, namun jumlahnya tidak banyak. Rina mengatakan hal itu wajar. Satwa sakit karena kondisi cuaca.

Di Eco Green Park ada lebih dari 60 spesies satwa yang sebagian besar adalah kelas aves atau burung. Biaya kebutuhan pakan bagi para satwa ini mencapai hingga Rp 100 juta per bulan.

Sedangkan kondisi kunjungan wisatawan menurut Rina sangat memprihatinkan saat ini.

“Kalau untuk pengunjung, kami uji coba pembukaan sangat memprihatinkan. Jadi begini, ada pembatasan dari usia 12 tahun ke bawah tidak diperbolehkan ke tempat wisata, itu sangat terasa sekali. Tempat kami ini selalu family, jadi kalau anak-anaknya tidak bisa masuk, maka mereka balik kanan semuanya,” kata Rina.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved