Breaking News:

Berita Nganjuk

PMI Kabupaten Nganjuk Diharapkan Semakin Eksis dalam Mengemban Misi Sosial Kemanusiaan

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nganjuk diharapkan semakin eksis dalam melayani masyarakat. Seperti dalam kegiatan sosial kemanusiaan.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus baru PMI Kabupaten Nganjuk periode 2021-2026, Rabu (15/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nganjuk diharapkan semakin eksis dalam melayani masyarakat. Baik dalam kegiatan sosial kemanusiaan, seperti gerakan donor darah di seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk dan sebagainya.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, PMI Kabupaten Nganjuk juga harus tetap membawa identitasnya. Dengan begitu, PMI akan selalu mendapatkan tempat di hati masyarakat.

"Untuk itu, PMI yang mengemban tugas misi sosial kemanusiaan non profit harus betul-betul kuat di Kabupaten Nganjuk," kata Marhaen Djumadi usai pelantikan pengurus PMI Kabupaten Nganjuk masa bhakti 2021-2026, Rabu (15/9/2021).

Dijelaskan Marhaen Djumadi, adanya kerja sama yang kuat selama ini antara pengurus PMI Kabupaten Nganjuk dengan kepala daerah merupakan sinergi yang luar biasa.

Semua kegiatan kemanusiaan di Kabupaten Nganjuk melalui kegiatan sosial kemanusiaan donor darah dan sebagainya selalu berjalan dengan baik tanpa ada persoalan.

Bahkan, PMI dengan tugas kemanusiaannya dapat memberi manfaat besar dalam memberikan bantuan penyediaan darah yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Nganjuk yang sedang sakit.

"Makanya, kami berharap dengan pengurusan PMI Kabupaten Nganjuk yang baru ada peningkatan kerja sama yang semakin baik. Terlebih dalam kepengurusan PMI kali ini mencerminkan sinergitas yang kuat dengan Pemkab Nganjuk," ucap Marhaen Djumadi.

Baca juga: Dispendukcapil Nganjuk Buka Layanan Adminduk Online di 284 Desa/Kelurahan dan 20 Kecamatan

Oleh karena itu, tambah Marhaen Djumadi, pihaknya berharap di tengah kondisi pandemi Covid-19 (virus Corona) kegiatan donor darah bisa dioptimalkan kembali. Seperti kegiatan donor darah satu minggu sekali bagi aparatur sipil negara (ASN) bisa kembali dilaksanakan di Pemkab Nganjuk.

Sementara Ketua PMI Kabupaten Nganjuk periode 2021-2026, Lishandoyo mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya. Ini setelah dirinya diberi kepercayaan oleh Pemkab Nganjuk untuk mengemban tugas sebagai pengurus PMI Kabupaten Nganjuk Tahun 2021-2026.

Lishandoyo juga berharap dukungan dari Pemkab Nganjuk, termasuk organisasi perangkat daerah (OPD) yang terkait di dalamnya.

"Kamipun mengharap bersama pengurus PMI yang baru untuk senantiasa diberikan bimbingan. Baik dari pengurus PMI Jawa Timur, Pemkab Nganjuk, relawan, dan simpatisan. Dengan demikian apa yang dilaksanakan PMI bisa berjalan baik dalam menjalankan misi sosial kemanusiaan dengan berlandaskan keikhlasan," tutur Lishandoyo.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved