Breaking News:

Berita Timnas Indonesia

Sang Putra Dipanggil Shin Tae-yong Ikut TC Timnas Indonesia U-18, Jacksen F Tiago Bersyukur

Sebanyak 36 pemain timnas Indonesia U-18 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) tahap ketiga, satu di antaranya adalah Hugo Samir.

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Taufiqur Rohman
PSSI
Hugo Samir ketika mengikuti pemusatan latihan (TC) tahap ketiga yang dipimpin pelatih Shin Tae Yong, Stadion Madya, Senayan, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebanyak 36 pemain timnas Indonesia U-18 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) tahap ketiga yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong, Stadion Madya, Senayan, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat.

TC tahap ketiga ini akan berlangsung hingga tanggal 18 September 2021 mendatang. TC ini juga merupakan program persiapan PSSI untuk mempersiapkan tim menjelang Piala Dunia U20 pada 2023.

Yang menarik dari 36 pemain ini, satu di antaranya yang dipanggil adalah Hugo Samir, putra pertama dari Jacksen F Tiago, seorang Pelatih Persipura sekaligus Mantan Pemain Persebaya.

Kepada Surya.co.id (Tribun Jatim Network), Jacksen sebagai seorang ayah mengaku bangga, dan senang, atas pencapaian yang diraih oleh anaknya tersebut.

Rupanya, Hugo Samir mengikuti jejak ayahnya dengan mulai merintis karir sepak bolanya meski masih berusia muda

"Saya mengucapkan rasa syukur kepada tuhan. Ini adalah pengalaman pertamanya membela Indonesia," ujarnya ketika dihubungi via Whatsapp, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Soal Bonus Atlet Berprestatsi di PON XX Papua 2021, Begini Kata Ketua KONI Jatim

Jacksen juga menambahkan, Hugo sendiri lahir di Kota Surabaya. Tepatnya pada 28 Januari 2005. Hugo bermain sebagai seorang gelandang. Saat ini usianya mencapai 16 tahun.

"Saya hanya memberikan doa yang terbaik kepadanya," ucapnya.

"Yang jelas saya berpesan, Don’t try to be the best, try to be the first, jangan mencoba menjadi yang terbaik, tapi cobalah untuk menjadi yang pertama," sambung Pria asal Brazil ini.

Jacksen mendukung Hugo Samir untuk berkarir bersama klub lain. Keputusan ini diambil demi membuat mental anaknya tersebut lebih tangguh tanpa bantuan orang tuanya.

Sekedar diketahui, tahap pertama TC telah berlangsung dari tanggal 29 Agustus hingga 3 September 2021, kemudian berlanjut ke tahap kedua yang berlangsung dari tanggal 6 sampai 10 September 2021.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved