Breaking News:

Berita Kota Kediri

134 UKM Kota Kediri Ikuti Program Kelas Pemulihan Ekonomi, Dibagi Berdasarkan Jenjang Kelas

134 UKM di Kota Kediri mengikuti Program Kelas Pemulihan Ekonomi, dibagi berdasarkan jenjang kelas pembelajaran.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Program Kelas Pemulihan Ekonomi UKM Terdampak Covid-19 (Pake Sumpid) Kota Kediri berlangsung secara online diikuti 132 peserta, Kamis (16/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Program Kelas Pemulihan Ekonomi UKM Terdampak Covid-19 (Pake Sumpid) Kota Kediri berlangsung secara online diikuti 132 peserta, Kamis (16/9/2021).

Seluruh peserta merupakan UKM yang telah mendaftar dan melewati tahap seleksi.

Manager Klinik Usaha Mikro Kantor Dinas Koperasi dan UMTK Kota Kediri, Fuad Candra Agustiono, menjelaskan, pada kegiatan ini, seluruh peserta diminta untuk mengikuti secara daring.

Setelah pembukaan kemudian dilanjutkan dengan pembekalan ilmu dari unsur akademisi Politeknik Negeri Malang PSDKU Kediri terkait pemasaran di era digital.

"Dalam launching ini, kami sekaligus juga akan melakukan kontrak belajar dengan para peserta seperti jadwal, waktu, jam terlambat dan sebagainya supaya proses pembelajaran ini bisa berjalan dengan maksimal," ungkapnya.

Pembelajaran akan berlangsung selama 4 kali pertemuan secara daring dibagi berdasarkan jenjang kelas pembelajaran. Peserta hanya diperbolehkan untuk izin sebanyak satu kali saja, melebihi itu, maka peserta dinyatakan gugur.

Sedangkan untuk materi pembelajarannya, disesuaikan dengan masing-masing kelas dengan tingkatan tertentu berdasarkan pencapaian usahanya.

"Untuk yang kelas 1, kami targetkan masing-masing peserta sudah punya toko online di dua marketplace dan satu ojek online serta memiliki akun google bisnis," jelasnya.

Sedangkan kelas 2, targetnya minimal sudah mencapai 30 transaksi jual beli secara online dengan review bintang lima.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved