Breaking News:

Berita Ponorogo

Kunjungi Ponorogo, Kapolda Jatim Minta Masyarakat Tak Segan Telepon Polisi untuk Dapat Jadwal Vaksin

Kapolda Jatim meninjau vaksinasi Covid-19 di Ponorogo, minta masyarakat tak segan telepon polisi untuk dapat jadwal vaksinasi.

Istimewa/TribunJatim.com/Polres Ponorogo
Kapolda Jatim, Irjen pol Nico Afinta meninjau vaksinasi Covid-19 di Gedung Sasana Praja Jalan Diponegoro Ponorogo, Jumat (17/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 (virus Corona) dosis pertama di Gedung Sasana Praja, Jalan Diponegoro, Ponorogo, Jumat (17/9/2021).

Dalam vaksinasi Covid-19 tersebut, Satgas Penanganan Covid-19 Ponorogo menyediakan 1.500 dosis vaksin Sinovac yang diperuntukkan bagi masyarakat umum Kabupaten Ponorogo.

Nico meminta kepada masyarakat Jawa Timur, terutama Kabupaten Ponorogo untuk semangat mengikuti vaksinasi.

"Untuk masyarakat Ponorogo, tetap semangat untuk datang vaksin karena saya melihat Ponorogo merupakan salah satu perhatian kita bersama," kata Nico, Jumat (17/9/2021).

Pemerintah sendiri saat ini tengah menggelontorkan vaksin Covid-19, termasuk di Jawa Timur sebagai langkah untuk melakukan percepatan vaksinasi.

"Kami mendapat informasi dari Dinkes provinsi ada tambahan vaksin 3,1 juta, dan tentunya akan bertambah," lanjut lulusan Akpol tahun 1992 ini.

Vaksin tersebut, lanjut Nico, akan didistribusikan ke seluruh daerah melalui 970 puskesmas, 164 rumah sakit, dan gerai-gerai TNI Polri yang ada di seluruh Jawa Timur.

Dengan meratanya distribusi vaksin, diharapkan Nico, masyarakat tidak akan bingung jika ingin melakukan vaksinasi.

Baca juga: PPKM Level 3, Polisi Bubarkan Acara Musik Elekton Campursari di Rumah Warga Ngrayun Ponorogo

"Jadi yang pertama bisa melapor ke RT, kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas kemudian dari puskesmas akan disiapkan, atau rumah sakit yang ditunjuk semua siap melakukan vaksinasi," tambahnya.

Masyarakat juga bisa menelepon kantor polisi, TNI, dan kelurahan untuk mendapatkan informasi terkait jadwal vaksinasi massal.

"Memberikan atau saling tukar informasi di tengah masyarakat, ini menjadi salah satu faktor penting kesuksesan vaksinasi 70 persen dari 31,8 juta yang ditargetkan," pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Nico didampingi Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo serta Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved