Breaking News:

Berita Otomotif

The New Audi RS 4 Avant Resmi Mengaspal di Indonesia, Makin Sporty dan Wagon Paling Bertenaga

PT Garuda Mataram Motor, Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia secara resmi memperkenalkan The New Audi RS 4 Avant di September 2021 ini.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Tampilan The New Audi RS 4 Avant. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Garuda Mataram Motor, Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia secara resmi memperkenalkan The New Audi RS 4 Avant di September 2021 ini.

Head of Marketing & PR Dept PT Garuda Mataram Motor, Herry Noverino mengklaim bahwa The New Audi RS 4 Avant adalah station wagon paling bertenaga yang tampil semakin sporty untuk menunjukkan performa bertenaga dari balik kap mesinnya.

"Mobil ini memiliki jantung pacu V6 2,9 liter dengan imbuhan Twin-turbo sehingga mampu menyuguhkan semburan tenaga hingga 450 PS serta torsi “raksasa” yang mencapai 600 Nm, sebuah angka performa istimewa untuk sebuah station wagon berdimensi kompak," ungkap Herry, Jumat (17/9/21).

Herry menjelaskan, karena The New Audi RS 4 Avant ini mengusung mesin berbahan bakar bensin V6 2.9 Liter TFSI Twin-Turbo, maka hal fantastis yang perlu diketahui tidak hanya perihal mampu dalam menghasilkan tenaga puncak hingga 450 PS dan torsi maksimal yang mencapai 600 Nm saja.

Pasalnya, torsi puncak ini dapat diraih mulai 1.900 hingga 5.000 rpm yang memungkinkan mobil ini  berakselerasi 0 – 100 km/jam hanya dalam 4,1 detik.

Dengan paket dinamik RS, kecepatan maksimalnya juga dapat ditingkatkan dari 250 km/jam menjadi 280 km/jam.

Mesin TFSI ini berbobot hanya 182 kg, yang artinya 31 kg lebih ringan dibandingkan mesin V8 yang digunakan oleh generasi sebelumnya.

Tak hanya output tenaga yang mengesankan, namun mesin V6 twin-turbo yang digunakan The New Audi RS 4 Avant ini juga menghasilkan efisiensi yang istimewa.

"Berdasarkan hasil pengujian WLTP terbaru, mobil ini menghasilkan konsumsi bahan bakar hingga 10,8 km/liter (9,2 liter/100 km), dengan emisi  CO2 mencapai 211 gr/km. Angka konsumsi bahan bakar ini lebih rendah 17 persen dibandingkan model sebelumnya," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved