Breaking News:

Berita Kabupaten Malang

Aktivitas Bisnis Perusahaan di Kabupaten Malang Terus Membaik di Masa PPKM Level 2

Aktivitas bisnis perusahaan di Kabupaten Malang terus membaik di masa PPKM Level 2. Meski begitu, protokol kesehatan Covid-19 harus tetap dijalankan.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Erwin Wicaksono
Kepala Disnaker Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo, 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang berharap, ritme aktivitas kerja di perusahaan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 2 kembali normal.

Pekerja buruh diharapkan bisa bekerja kembali secara penuh alias 100 persen.

“Kami berharap setiap tempat industri yang terkait dengan produk, ini bisa bekerja kembali 100 persen. Seperti dalam situasi yang normal, karena perusahaan yang menghasilkan produk kaitannya dengan profit oriented,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo ketika dikonfirmasi, Jumat (17/9/2021).

Beberapa waktu lalu, Kabupaten Malang secara wilayah lebih kecil masuk kategori PPKM Level 2. Sedangkan dalam anglomerasi Malang Raya masuk PPKM Level 3.

“Pada dasarnya perusahaan-perusahaan itu dalam menerapkan PPKM, berdasarkan Inmendagri dan dia wajib mentaatinya. Lalu apabila nanti PPKM menurun, sudah diatur juga mekanisme penurunannya juga,” jelas mantan anggota TNI itu.

Terkait monitoring, Yoyok mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi perintah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 kepada seluruh perusahaan.

"Kami sampaikan pada teman-teman dunia industri apapun level PPKM, disiplin protokol kesehatan di lingkungan industri wajib ditegakkan,” pesan Yoyok.

Pria yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Malang ini menilai, aktvitas bisnis perusahan kembali normal.

Baca juga: Anak Pemulung di Malang Peraih Juara Karate Pilih Naik Sepeda Angin: Bisa Jalan-jalan dengan Ibu

“Seharusnya mereka (perusahaan) bergairah secara otomatis. Kalau levelnya turun dari 4 ke tiga dan 2, maka seharusnya roda ekonomi semakin menggeliat. Semakin menuju normal," papar Yoyok.

Sebagai kepala dinas, Yoyok kembali berharap wilayah Kabupaten Malang bisa level 0 dan aktivitas bisnis perusahaan terus meningkat.

“Karena untuk keselamatan umat, sehingga harus dipatuhi perintah prokes (protokol kesehatan). Kami Disnaker menjaga hubungan industrial ini,” tutupnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved