Breaking News:

Berita Surabaya

Jelang Musim Penghujan, Pemkot Geber Normalisasi Saluran hingga Pembangunan Bozem

Pemkot Surabaya mempercepat proses pengerukan endapan di saluran hingga penyelesaian pembangunan bozem. Ini untuk mengantisipasi musim penghujan.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Bobby Constantine Koloway
Jelang musim penghujan, Pemkot Surabaya mengebut proses pengerukan endapan di sejumlah saluran. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemkot Surabaya mempercepat proses pengerukan endapan di saluran hingga penyelesaian pembangunan bozem. Ini untuk mengantisipasi musim penghujan. 

Sejumlah OPD di lingkungan Pemkot menyelesaikan masing-masing tugasnya. Misalnya, Dinas PU Bina Marga Kota Surabaya telah melakukan perbaikan saluran di sejumlah pedestrian. 

Ada juga, Dinas Kebersihan Dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) yang ikut membantu pembersihan daun di saluran. "DKRTH juga sudah membersihkan gorong-gorong yang ada di pinggir jalan,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

Pemkot juga mengebut pembangunan saluran crossing di beberapa tempat. Ini penting untuk menyambung antar saluran.

Dengan koneksi antar saluran, aliran air bisa lancar. “Itulah beberapa hal yang kita lakukan,” ujarnya. 

Percepatan pembangunan bozem di Tandes juga dilakukan. Pembangunan yang memanfaatkan aset Pemkot Surabaya ini sebagai tindaklanjut blusukannnya di awal menjabat sebagai Wali Kota lalu. 

"Bozem itu sekarang sudah jadi. Bozem ini penting untuk menampung air di daerah tersebut, sehingga harapan kita tidak ada lagi genangan di daerah tersebut,” imbuhnya. 

Baca juga: Antrean IGD Sempat Tembus 835 Pasien Sehari, Kini BOR Covid-19 Jatim Telah Turun Jadi 14,2 Persen

Dinas PU Bina Marga dan Pematusan terus menghitung daerah yang berpotensi memunculkan genangan air. Penghitungan ini diperlukan untuk menyelesaikan berbagai genangan yang ada di Kota Surabaya

“Jadi, penyelesaikan genangan itu tidak bisa hanya dilakukan di satu titik tertentu, karena pasti berhubungan dengan daerah lainnya," katanya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved