Berita Sidoarjo

Polisi di Sidoarjo Siap Menjadi Orang Tua Asuh bagi Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

Satlantas Polresta Sidoarjo sudah siap menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yang menjadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

Penulis: M Taufik | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/M Taufik
Anak-anak yang menjadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal akibat Covid-19, saat diangkat jadi anak asuh anggota Satlantas Polresta Sidoarjo, Jumat (17/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Tak sedikit anak-anak di Sidoarjo menjadi yatim dan yatim piatu karena orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19 (virus Corona).

Terhitung ada sekitar 99 anak di Sidoarjo yang berstatus yatim piatu karena orang tuanya terpapar Covid-19 hingga meninggal. Jumlah itu terakumulasi selama pandemi Covid-19 setahun setengah belakangan.

Anak-anak kurang beruntung itu sekarang mendapat perhatian dari Polresta Sidoarjo.

Para anggota polisi dari Satlantas Polresta Sidoarjo sudah siap menjadi orang tua asuh bagi mereka.

Satu anggota satlantas satu anak asuh.

"Perjalanan menyongsong masa depan masih panjang. Kini yang harus kita lakukan adalah saling menguatkan," kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Jumat (17/9/2021).

Bersama Forkopimda Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menghadiri acara vaksinasi Covid-19 dan pengangkatan orang tua asuh anak yatim piatu terdampak Covid-19 yang digelar di Alun-alun Sidoarjo, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021 ini, juga digelar serentak Polres jajaran Polda Jawa Timur. Diadakan melalui virtual Zoom yang dihadiri Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta.

"Program orang tua asuh bagi anak yatim piatu terdampak Covid-19, merupakan kepedulian Polri. Dalam hal ini ada polisi lalu lintas yang menjadi orang tua asuh," lanjutnya.

Baca juga: Jalan Penghubung Sidoarjo-Pasuruan via Viaduk Gempol Tergenang Air, Pemkab Diminta Segera Bertindak

Anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19 itu mendapatkan pendampingan, bantuan materi, dan pendidikan dari anggota Satuan Lalu Lintas di seluruh wilayah Polda Jatim.

“Satu Polantas satu anak asuh. Kami berharap dengan menjadi orang tua asuh bagi anak yatim piatu terdampak Covid-19, dapat membangkitkan semangat dan harapan mereka kembali. Bahwa mereka tidak sendiri, ada kami yang siap jadi pendamping, pengayom dan pelindung bagi adik-adik yatim piatu,” ujarnya.

Anak-anak yatim piatu terdampak Covid-19 itupun terlihat senang dengan adanya program orang tua asuh dari polisi. Seperti yang disampaikan Putri, salah satu anak yatim terdampak Covid-19.

“Terima kasih bapak ibu polisi. Kami sudah dibantu dan diperhatikan, jangan berhenti semangati kami,” ujar bocah ini.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved