Breaking News:

Berita Surabaya

Wali Kota Surabaya Ajak Wujudkan Kota Pahlawan Menjadi Kota Start-Up

Dalam rangka menyambut peringatan Dies Natalis Universitas Kristen (UK) Petra yang ke-60. UK Petra menggelar Talkshow Start-up Explosion-Super 60

Penulis: Zainal Arif | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Habiburrohman
START UP SURABAYA - Walikota Surabaya Eri Cahyadi (kiri bawah), yang turut menjadi pembicara pada Petra Start Up Explosion Super 60 Talkshow yang diselenggarakan UK Petra, Sabtu (18/9/2021). Walikota Eri mengajak saling berkolaborasi untuk mewujudkan kota Pahlawan sebagai kota Start-Up karena Pemkot Surabaya siap mendukung penuh yang diantaranya dengan menyediakan (coworking space) yang juga bisa dimanfaatkan para ahli dan kampus di Kota Surabaya terutama UK Petra 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, M Zainal Arif

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam rangka menyambut peringatan Dies Natalis Universitas Kristen (UK) Petra yang ke-60.

UK Petra menggelar Talkshow Start-up Explosion-Super 60 secara virtual, Sabtu (18/9/2021).

Talkshow yang diikuti peserta secara umum ini mengangkat tema Shaping The Future of Technopreneur dengan menghadirkan tiga pembicara.

Diantaranya ada Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, Pengusaha, Hermanto Tanoko dan Kepala Sentra Inovasi Kewirausahaan (SIK) Petra, Felix Pasila.

Baca juga: Lahan Milik Warga Gunung Anyar Masih Dijaga Preman, Libatkan Oknum Anggota TNI yang Kini Buron

Felix menjelaskan gelaran Talkshow ini diharapkan dapat mendorong seluruh element masyarakat agar tertarik membangun bisnis Start-Up.

"Mereka bisa mendengarkan sharing dari sudut pandang Pemerintah Kota Surabaya dan pengusaha Surabaya," ujarnya.

Ia menegaskan pihaknya (SIK Petra) siap menampung dan berkolaborasi bersama dengan para perintis Start-Up di Surabaya.

"Kami menerima semua kalangan baik itu mahasiswa kami sendiri, alumni bahkan masyarakat umum. Bersyukur sudah ada lima Start-Up binaan kami yang memperoleh pendanaan diatas 300 juta," jelasnya.

"Surabaya saat ini sedang naik ekosistem Start-Up, sehingga diskusikan ide kalian bersama kami dan kami akan bantu," tegas Felix yang baru saja memperoleh penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved