Breaking News:

Berita Pasuruan

Diduga Buang Limbah B3 Sembarangan, Pimpinan PT Etika Marketing Diperiksa Satreskrim Polres Pasuruan

Satreskrim Polres Pasuruan sedang menyelidiki kasus dugaan pembuangan limbah B3 dan pelanggaran Izin Pembuangan Limbah Cair (IPLC) di PT Etika Marketi

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Lokasi perusahaan PT Etika Marketing yang sedang diperiksa polisi terkait dugaan pembuangan limbah B3 dan limbah cair. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Satreskrim Polres Pasuruan sedang menyelidiki kasus dugaan pembuangan limbah B3 dan pelanggaran Izin Pembuangan Limbah Cair (IPLC) di PT Etika Marketing, Gempol, Pasuruan.

Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satreskrim Polres Pasuruan Ipda Vani Badra membenarkan hal itu. Ia mengamini jika pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait informasi itu.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat terkait dugaan pembuangan limbah B3 dan limbah cair yang menyalahi aturan di perusahaan itu," kata dia, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, saat ini, pihaknya masih mengumpulkan bahan dan keterangan (pulbaket), sehingga belum bisa menyimpulkan. "Kami masih butuh waktu untuk melakukan pemeriksaan lebih mendalam," paparnya.

Informasi yang berkembang, perusahaan ini diduga kuat menyelundupkan limbah B3 di tempat yang tidak sesuai dengan peruntukkannya. Dan, ada sejumlah pelanggaran di pembuangan limbah cair.

"Nanti akan kami sampaikan perkembangannya. Sudah ada beberapa dari pihak perusahaan yang kami periksa, termasuk pimpinan perusahaan tersebut. Sejumlah data juga sudah kami dapatkan," jelasnya.

Terpisah, HRD PT Etika Marketing Wawan mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait pemeriksaan yang sedang dilakukan Satreskrim Polres Pasuruan.

"Itu bukan wewenang saya, nanti saya sampaikan dulu ke pimpinan," kata Wawan saat dihubungi melalui telpon selulernya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved