Breaking News:

Berita Jatim

K-UKM Expo 2021 Pecah Telor, Bukukan Transaksi Rp 1,3 Miliar

K-UKM Expo Hybrid 2021 sepanjang 15-19 September di Atrium Grand City Surabaya berhasil membukukan transaksi Rp 1,315 miliar

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Fikri Firmansyah
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jatim, Mas Purnomo Hadi saat hadir di closing ceremony K-UKM Expo 2021. Minggu (19/9/2021) malam di Atrium Grand City Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - K-UKM Expo Hybrid 2021 sepanjang 15-19 September di Atrium Grand City Surabaya berhasil membukukan transaksi Rp 1,315 miliar.

Bahkan, pameran perdana sejak pandemi ini diklaim pecah telor.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jatim, Mas Purnomo Hadi mengatakan, capaian angka ini di luar target selama lima hari pelaksanaan secara online dan offline demi menjangkau pasar lebih luas serta menjaga protokol kesehatan.

"Kami tidak menyangka, di tengah pandemi ini, pameran ini bisa begitu antusias.

Dari data yang masuk sampai pukul 18.00 WIB tadi telah diperoleh omzet akumulatif baik transaksi langsung maupun tidak langsung sebesar Rp 1.315.838.400 atau Rp 1,315 miliar.

Baca juga: Viral, Video Pemotor Berbuat Asusila Detik di Depan Pedagang Minuman di Gresik

Sementara untuk jumlah pengunjung tercatat mencapai 1.834 orang," terang Mas Purnomo Hadi saat closing ceremony K-UKM Expo 2021. Minggu (19/9/2021) malam di Atrium Grand City Surabaya.

Kata dia, capaian fantastis ini didapat berkat kunjungan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sore tadi.

"Tadi sudah kami laporkan tapi belum sebesar ini. Barokah, selama ibu gubernur berkunjung selama 4 jam di sini, Alhamdulillah turut pula berhasil mendongkrak omzet alias ditambah perolehan sebelumnya juga," imbuhnya.

Purnomo Hadi menambahkan, adanya pameran ini telah membuat para peserta expo berbangga. Karena hampir di tiap stand-nya, bu gubernur selalu mampir untuk melakukan cek dan evaluasi. Total terdapat 90 stand meramaikan. Mulai OPD Pemprov, Pemkab/Pemda, market place, koperasi, BUMN, BUMS, BUMD dan UMKM.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved