Breaking News:

Berita Gresik

Kembangkan Wisata Alam Desa, Wisata Alam Lontar Sewu Dapat Juara Dua Tingkat Nasional 

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Gresik bangga salah satu dari wisata Desa meraih juara dua tingkat Nasional.

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar
Kembangkan Wisata Alam Desa, Wisata Alam Lontar Sewu Dapat Juara Dua Tingkat Nasional 
TribunJatim.com/ Sugiyono
Direktur BUMDes Lontar Sewu Aristoteles saat berada di kendaraan pengangkut sampah di wisata Lontar Sewu, Minggu (19/9/2021).

Laporan wartawan TribunJatim Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Gresik bangga salah satu dari wisata Desa meraih juara dua tingkat Nasional. 

Juara tersebut diraih dalam kompetisi Local Hero di ajang Indonesia Sustainable Development Goal Award ( ISDA ) Tahun 2021, Minggu (19/9/2021). 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gresik Sutaji Rudi melalui Kasi Pengembangan Pariwisata Dan Tata Kelola Destinasi M. Fither Kuntajaya mengatakan, terima kasih kepada jajaran badan usaha milik Desa (Bumdes) Hendrosari, Kecamatan Menganti yang berhasil meraih juara dua tingkat nasional dalam ajang Local Hero Isda Tahun 2021. 

"Kami ucapkan Selamat buat Bapak Aristoteles Direktur Bundes Lontar Sewu atas  juara dua tingkat nasional dalam ajang Local Hero ISDA 2021," kata Fither Kuntajaya. 

Lebih lanjut Fither Kuntajaya menambahkan, dengan perolehan juara tersebut secara tidak langsung ikut mengangkat Desa Hendrosari Kecamatan Menganti sebagai desa Wisata yang bisa mengembangkan lingkungan dan meningkatkan perekonomian desa. 

"Semoga perolehan juaranya dapat bermanfaat dan tidak pernah lelah dalam berkarya demi kemakmuran masyarakat," imbuhnya. 

Sementara Direktur BUMDes Lontar Sewu Aristoteles mengatakan bersyukur atas berkah yang diberitakan oleh Yang Maha Kuasa.

"Atas dukungan semuanya, saya dapat meraih juara 2 tingkat nasional dalam Kompetisi Local Hero diajang Indonesia Sustainable Development Goal Award ( ISDA ) Tahun 2021," kata Aristoteles. 

Baca juga: Selama PPKM PAD di Sektor Pariwisata Kabupaten Mojokerto Anjlok Rp 2 M

Atas juara nasional tersebut Aristoteles mengucapkan terima kasih Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Gresik, Kepala Desa Hendrosari beserta seluruh perangkatnya, Pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan seluruh tokoh masyarakat yang ikut membantu kelancaran serta pengembangan wisata Alam Lontar Sewu

"Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia yaitu Bapak Airlangga Hartarto atas piagamnya," imbuhnya. (ugy/Sugiyono). 

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved