Breaking News:

Berita Nganjuk

Meski Seluruh Kecamatan Zona Kuning, Satgas Covid-19 Nganjuk Ingatkan Warga Tetap Patuhi Prokes

Meski seluruh wilayah Kecamatan sudah tidak ada zona merah, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk tetap minta seluruh warga waspada. Ini meski

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Januar
Freepik
Ilustrasi Corona atau Covid-19 di Nganjuk 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Tony Hermawan

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Meski seluruh wilayah Kecamatan sudah tidak ada zona merah, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk tetap minta seluruh warga waspada.

Ini meski sudah masuk level 2 dalam PPKM kenyataanya jumlah positif Covid-19 masih terus bertambah.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, M Yasin mengatakan, warga di Kabupaten Nganjuk tidak boleh eforia berlebihan dengan kondisi status level 2 PPKM dan masuk zona kuning. Karena bagaimanapun, tingkat kerawanan dari penyebaran virus corona masih terus ada dan sewaktu-waktu bisa menular ke siapa saja.

"Coba lihat dari data sebaran covid-19 saat ini, penambahan kasus positif covid-19 masih terjadi dan kematian akibat covid-19 juga ada," kata M Yasin, Minggu (19/9/2021).

Dijelaskan M Yasin, Satgas penanganan Covid-19 sekarang ini selain intensif menggalakkan vaksinasi covid-19 juga terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada warga. Dimana semuanya harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M). Ini dikarenakan meski sudah divaksin ternyata masih ada saja yang tertular virus corona.

Baca juga: Relawan Dukung Jokowi Tolak Wacana Perubahan Masa Jabatan Presiden, Sebut Tak Relevan Dibahas

"Maka dari itu, warga selalu diingatkan untuk tidak abai dalam menjaga diri sendiri dengan menerapkan Prokes," tandas M Yasin.

Memang, diakui M Yasin, dengan turunnya level PPKM Kabupaten Nganjuk ke level 2 dan status zona kuning sedikit demi sedikit dilakukan pelonggaran dari pembatasan kegiatan masyarakat. Hal itu dimaksudkan dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat yang sempat mengalami kelesuan saat dilaksanakan PPKM Level 4 dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

Dan untuk kegiatan pesta pernikahan ataupun kegiatan budaya, imbuh Yasin, Satgas belum memperbolehkan dilakukan sebelum ada keputusan resmi oleh Pemkab Nganjuk melalui surat edaran dan sebagainya.

"Tentunya bila sudah ada surat resmi tentang status covid-19 untuk Kabupaten Nganjuk maka kegiatan masyarakat yang pelaksanaanya mendatangkan orang banyak akan dilonggarkan. Tapi untuk saat ini kami belum dapat mengizinkan kegiatan yang sifatnya mendatangkan masa dalam jumlah banyak," tutur M Yasin. (aru/Achmad Amru Muiz)

Kumpulan berita Nganjuk terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved