Breaking News:

Berita Sidoarjo

RS Sibar Dijadwalkan Bakal Mulai Beroperasi Mei 2022 Mendatang

Proyek pembangunan Rumah Sakit Sidoarjo Barat (RS Sibar) berjalan lebih cepat melebihi target

Penulis: M Taufik | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat meninjau proyek pembangunan Rumah Sakit Sidoarjo Barat, Minggu (19/9/2021) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO – Proyek pembangunan Rumah Sakit Sidoarjo Barat (RS Sibar) berjalan lebih cepat melebihi target.

Sekarang ini progres pembangunan sudah mencapai 31,38 persen, melampaui target rencana yang ditentukan di angka 27,33 persen.

Kondisi itu terungkap ketika Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor bersama sejumlah pejabat Pemkab Sidoarjo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke proyek pembangunan rumah sakit di Desa Tambak Kemeraan, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Minggu (19/9/2021).

Melihat itu, bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor ini pun yakin semua pekerjaan bakal selesai sesuai target yang ditentukan. “Paling lama, bulan Mei tahun 2022 besok rumah sakit ini sudah bisa beroperasi,” kata Gus Muhdlor.

Baca juga: Wawali Cak Ji Turun Ikut Ramai-Ramai Serentak Bersih-bersih Pantai Surabaya

Dari perhitungan yang dilakukan oleh Bagian Administrasi Pembangunan, saat ini harusnya pengerjaan proyek itu berada di kisaran 28 persen. Namun setelah dicek langsung ke lapangan, faktanya progres pembangunannya sudah di atas 31 persen.

“Ini progresnya sudah melampaui target, dan akan lebih cepat kalau sejumlah alat turun dan sudah terpasang. Seperti genset dan beberapa peralatan lain,” lanjut putra Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat KH Agoes Ali Masyhuri tersebut.

Ditambahkan oleh Yanuar Santosa, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pembangunan rumah sakit tersebut, struktur bangunan RS Sibar ditargetkan tuntas pada akhir bulan nanti. Kemudian, pengerjaan berlanjut pada proses finishing strukturnya.

“Sekarang ini sudah masuk tahap akhir pengerjaan struktur bangunan. Yang dikerjakan sudah struktur bangunan di alntai empat dan bagian atap. Sampai akhir tahun nanti, empat gedung yang terdiri dari IGD, gedung rawat jalan, dan dua gedung penunjangnya harus selesai semua,” urai Yanuar.

Melihat progres pembangunan itu, pihaknya juga yakin proyek rumah sakit tersebut bakal selesai sesuai jadwal. Kemudian, bisa dilanjutkan dengan tahap berikutnya, untuk melengkapi kebutuhan menjelang pengoperasiannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved