Breaking News:

Berita Surabaya

Wawali Cak Ji Turun Ikut Ramai-Ramai Serentak Bersih-bersih Pantai Surabaya

Hari Minggu (19/9/2021) dimanfaatkan Wakil Wali Kota Surabaya untuk turun bersama warga membersihkan Pantai Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Surabaya

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Nuraini Faiq
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat membaur ikut membersihkan Pantai di sekitar Benteng Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Surabaya, Minggu (19/9/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Nuraini Faiq

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Hari Minggu (19/9/2021) dimanfaatkan Wakil Wali Kota Surabaya untuk turun bersama warga membersihkan Pantai Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Surabaya.

Mereka ramai-ramai bersih-bersih pantai Surabaya ini.

Sekelompok warga yang dimotori para finalis Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup dan Tunas Hijau serentak bersih-bersih pantai. Kali ini fokus di Pantai Mereka menyisir Pantai Kedung Cowek.

Persis di belakang Benteng Kedung Cowek peninggalan Zaman Belanda. Benteng bersejarah ini bakal jadi destinasi baru. "Mari bersama-sama menjaga pantai kita dengan tidak membuangi sampah di sini;" ucap Wawali Armuji

Wawali Cak Ji pun membaur bersama warga dan finalis Putri Lingkungan. Wawali ini tak segan memunguti sampah dan menggotong keranjang sampah untuk dibuang.

Baca juga: Pemkot Malang Keluarkan Kebijakan Relaksasi Pajak

Warga, Puteri Lingkungan dan semua bersama-sama bergerak membersihkan aneka sampah di Pantai Kedung Cowek. Pantai adalah milik bersama harus dijaga kebersihannya juga secara bersama-sama.

"Sejak dari dini harus dipupuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Kita awali dengan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Mari kita beri contoh agar Surabaya tetap bersih dan indah," kata Cak Ji.

Wawali ini juga menghimbau agar semua warga Surabaya senantiasa bergotong royong untuk menjaga kebersihan lingkungan masing - masing. Terutama saat memasuki musim penghujan. Takliaman Kelor menjadi Teh dan berbagai olahan makanan ringan.

"Semangat yang tumbuh dari para generasi muda harus didukung sehingga nantinya lebih banyak lagi anak kita yang memiliki kesadaran menjaga kebersihan kota Surabaya," ujar Wawali Cak Ji.

Dirinya juga menghimbau agar segenap warga Surabaya senantiasa bergotong royong untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Utamanya saat memasuki musim penghujan saat ini. (Faiq) 

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved