Breaking News:

Bedah 2 Lensa Sultan untuk Kamera Mirrorless Canon, Super Telephoto Seharga Rp 200 Jutaan

pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, termasuk Canon, baru-baru ini resmi menghadirkan dua lensa tele s

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
(atas-bawah) Tampilan Canon RF400mm f/2.8L IS USM & RF600mm f/4L IS USM. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, termasuk Canon, baru-baru ini resmi menghadirkan dua lensa tele sultan yang harganya mencapai 200 Juta lebih.

Lensa tersebut yaitu Canon RF600mm f/4L IS USM dan Canon RF400mm f/2.8L IS USM.

Kedua lensa yang masuk lini lensa premium L series yang telah dinanti-nanti para pengguna kamera Canon mirrorless full-frame seri EOS R ini dihadirkan dengan harapan bisa menjadi andalan para fotografer profesional yang mengutamakan kualitas gambar, performa dan daya tahan yang optimal saat memotret.

“Sejak diperkenalkannya kamera EOS R mirrorless full-frame pertama Canon pada tahun 2018, Canon telah mengembangkan dan meluncurkan berbagai lensa dengan mounting RF bagi para pengguna kamera sistem EOS R. Dengan kehadiran dua lensa super telephoto ini semakin menegaskan komitmen kami untuk terus mengembangkan ekosistem lensa RF demi memenuhi kebutuhan para penggemar fotografi di berbagai genre,” ujar Head of Marketing Division Canon Business Unit pt. Datascrip, Syailendra Kamdani. Senin (20/9/21).

Dikatakannya, Lensa Canon RF400mm f/2.8L IS USM dan RF600mm f/4L IS USM mewarisi desain optik dan mekanis pada lensa Canon EF400mm f/2.8L IS III USM dan EF600mm f/4L IS III USM.

Sehingga, menjadikan kedua lensa RF ini memiliki memiliki bobot yang lebih ringan, serta peningkatan signifikan pada kualitas optik dibandingkan lensa generasi sebelumnya.

Syailendra juga menjelaskan, dengan menggabungkan dua fluorite lens elements dan satu Super UD lens element, RF400mm f/2.8L IS USM dan RF600mm f/4L IS USM mampu mengoreksi aberasi kromatik dan menghasilkan tampilan kontras yang istimewa.

Bahkan untuk bidikan close-up, kedua lensa ini dapat menghasilkan gambar yang sangat mengesankan, yang mana hal ini berkat karakteristik RF mount yang memiliki diameter dudukan besar membuat jarak fokus minimum bisa lebih dekat yaitu 2,5m untuk RF400mm f/2.8L IS USM dan 4,2m untuk lensa RF600mm f/4L IS USM.

Selain itu, Canon juga menyertakan teknologi Air Sphere Coating (ASC) pada kedua lensa ini yang dapat secara efektif mengendalikan kemunculan efek ghosting dan flaring, bahkan ketika sumber cahaya yang kuat berada dalam bingkai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved