Breaking News:

Berita Kediri

Kapolres Kediri Gelar Apel Pasukan Persiapan Operasi Patuh Semeru 20 September-3 Oktober 2021

Polres Kediri menggelar apel kesiapan pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 di Lapangan Mapolres Kediri Senin (20/9/2021)

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Farid Mukarrom
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono saat memimpin apel di Mapolres Kediri Senin (20/9/2021) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRIPolres Kediri menggelar apel kesiapan pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 di Lapangan Mapolres Kediri Senin (20/9/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono kemudian diikuti oleh perwakilan Kodim 0809 Kediri, Forkopimda, para PJU serta Kapolsek jajaran.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono menyampaikan Operasi Patuh Semeru 2021 akan berlangsung selama 14 hari ke depan, terhitung mulai 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021.

Kegiatan ini difokuskan pada kegiatan preventif, dengan penerapan protokol kesehatan pada masyarakat yang berkendara di jalan.

"Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan ketertiban, kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta untuk mengurangi tempat penyebaran Covid-19," ucapnya.

Baca juga: Tes SKD CPNS Tulungagung 2021 Dimulai Hari Ini, Mayoritas untuk Tenaga Kesehatan

Masih kata Lukman Cahyono bahwa pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2021 ini diharapkan bisa mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu terciptanya situasi lalu lintas yang aman tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran lalu lintas dan kemacetan.

"Dan juga meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan berkurangnya tempat penyebaran Covid-19," jelasnya.

Terkait jumlah personel yang dilibatkan, Lukman menjelaskan, operasi ini akan melibatkan personel gabungan yang terdiri atas 81 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol dan BPBD.

“Nantinya petugas akan mobile dan menyasar titik yang berpotensi terjadinya kerumunan,” tuturnya.

Terakhir AKBP Lukman Cahyono juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari resiko penularan Covid-19.

"Tetap patuhi selalu memakai masker, hindari kerumunan dan rajin mencuci tangan," pungkasnya.

Kumpulan berita Kediri terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved