Breaking News:

Berita Nganjuk

Vaksin Merdeka Semeru 2021 Gencar Menyasar Warga Nganjuk di Pedesaan, Upaya Capai Herd Immunity

Gerakan Vaksin Merdeka Semeru 2021 gencar menyasar warga Nganjuk di pedesaan, sebagai upaya mencapai herd immunity (kekebalan kelompok).

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Kegiatan Vaksin Merdeka Semeru 2021 digelar Polres Nganjuk melalui gerai presisi di Kelurahan Ringinanom, dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, Minggu (19/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Bhakti Bhayangkara untuk Negeri terus dilakukan Polres Nganjuk melalui gerakan Vaksin Merdeka Semeru 2021.

Hal itu sekaligus mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 (virus Corona) yang intensif dilaksanakan pemerintah.

Paurkes Polres Nganjuk, AKP Sholeh Hamid menjelaskan, gerakan Vaksin Merdeka Semeru 2021 dilakukan Polres Nganjuk dengan membuka gerai presisi di desa-desa secara bergiliran.

Itu juga sebagai upaya jemput bola untuk memaksimalkan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk.

"Langkah jemput bola ini dilakukan untuk bisa memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 lebih maksimal dan dekat dengan masyarakat," kata Sholeh Hamid didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Minggu (19/9/2021).

Dijelaskan Sholeh Hamid, kegiatan Vaksin Merdeka Semeru 2021 kali ini dengan gerai presisi menyasar warga Kelurahan Ringinanom, Kabupaten Nganjuk.

Sebanyak 300 warga menjadi sasaran vaksinasi Covid-19. Namun hanya sebanyak 160 orang saja yang mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 di gerai presisi Polres Nganjuk.

"Mereka mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19 jenis AstraZeneca. Berikutnya kami berharap warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 semakin banyak," ucap Sholeh Hamid.

Baca juga: Meski Seluruh Kecamatan Zona Kuning, Satgas Covid-19 Nganjuk Ingatkan Warga Tetap Patuhi Prokes

Lebih lanjut diungkapkan Sholeh Hamid, pelaksaan vaksinasi Covid-19 sendiri merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Target yang ingin dicapai adalah terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat.

Dengan demikian, mata rantai penyebaran virus Corona bisai diputus bila vaksinasi bisa dilaksanakan setidaknya pada 70 persen warga di Kabupaten Nganjuk.

"Untuk itulah, kami berupaya membantu Pemerintah Kabupaten Nganjuk untuk segera mencapai herd immunity melalui gerakan Vaksin Merdeka Semeru 2021," tutur Sholeh Hamid.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved