Breaking News:

Berita Sidoarjo

22 Mobil Vaksin Pemkot Surabaya Kelilingi 18 Kecamatan di Sidoarjo, Satu Mobil Bisa Layani 500 Orang

Sebanyak 22 unit mobil Gerai Vaksin milik Pemkot Surabaya keliling ke berbagai wilayah di Sidoarjo.

Penulis: M Taufik | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/M Taufik
Wali Kota Surabaya, Bupati Sidoarjo, dan sejumlah pejabat saat melepas mobil gerai vaksin untuk melayani vaksinasi di Sidoarjo 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO – Sebanyak 22 unit mobil Gerai Vaksin milik Pemkot Surabaya keliling ke berbagai wilayah di Sidoarjo.

Mobil itu bakal melayani vaksinasi untuk masyarakat Sidoarjo sampai beberapa waktu ke depan.

Dalam sehari, satu mobil itu bisa melayani penyuntikan vaksin untuk sekira 500 orang.

Jika 22 unit dan terus bergerak setiap hari, tentu dalam waktu dekat semua masyarakat sudah bisa mendapatkan vaksin gratis dari pemerintah.

Peluncuran mobil vaksin milik Surabaya itu dilakukan setelah Pemkot Surabaya dan Pemkab Sidoarjo berkolaborasi untuk melakukan percepatan vaksinasi di wilayah Aglomerasi Surabaya Raya.

Kerjasama itu ditandai dengan pelepasan 22 unit Mobil Gerai Vaksin oleh Bupati Ahmad Muhdlor bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di GOR Sidoarjo, Selasa (21/9/2021).

Setiap mobil sudah sudah dilengkapi dengan tenaga kesehatan. “Mobil-mobil vaksin ini akan bergerak ke 18 kecamatan di Sidoarjo sampai beberapa hari ke depan,” ujar Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor.

Menurut Gus Muhdlor, panggilan Ahmad Muhdlor, capaian vaksinasi di Sidoarjo sudah mencapai 76 persen, meliputi 48 persen dosis pertama dan 28 persen dosis kedua. Percepatan vaksinasi di Sidoarjo masuk rangking tiga di Jawa Timur.

Sebagaimana target dari pemerintah pusat melalui Inmendagri No 42 Tahun 2021, indikator untuk menuju level 1 cakupan vaksinasi 70 persen dosis pertama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved