Breaking News:

Berita Trenggalek

Dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Trenggalek, Novita Hardini Siap Tancap Gas di Lapangan

Setelah dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Trenggalek, Novita Hardini, istri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, siap tancap gas di lapangan.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Novita Hardini, istri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, usai dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Trenggalek, Senin (20/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Novita Hardini, istri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Trenggalek.

Pengukuhan itu digelar bersamaan dengan pengukuhan Bunda PAUD kabupaten/kota se-Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (20/9/2021).

Setelah resmi dikukuhkan, Novita mengaku siap tancap gas ke lapangan membantu pemerintah kabupaten untuk menangani berbagai permasalahan yang penyelesaiannya tengah berjalan.

Salah satu caranya, dengan memulai gerakan melalui program-program kelompok kerja Bunda PAUD yang ada di Kabupaten Trenggalek.

"Setelah ada pengukuhan secara resmi dari Ibu Gubernur Jawa Timur, gerakan ke depan tentang program-program Pokja Bunda PAUD akan segera dapat direalisasikan. Dan harapan saya bisa tepat sasaran," kata Novita.

Sebagai Bunda PAUD, ia mengaku telah berkolaborasi dalam berbagai hal dengan organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Misalnya, untuk persoalan pendidikan, kolaborasi itu dilakukan bersama Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Trenggalek.

Baca juga: Dapat Bantuan dari Dispenta KP Jatim, Pemkab Trenggalek Luncurkan Bengkel Keliling Alsintan

Namun sebelum itu, Novita berencana untuk segera mengukuhkan Bunda PAUD tingkat kecamatan dan desa.

Dengan demikian, program Bunda PAUD tak hanya berhenti di tingkat kabupaten saja, tapi juga bisa diteruskan ke pemerintahan yang lebih bawah.

"Semoga Kabupaten Trenggalek semakin di depan di antara kabupaten-kabupaten yang lain, dan menjadi kabupaten yang bisa menginspirasi di Jawa Timur," harapnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved