Breaking News:

Berita Politik

Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait Ungkap Langkah Strategis

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Timur, Muhammad Fawait mengaku bakal semakin memantapkan tugasnya di kursi legislatif.

TRIBUNJATIM/Yusron Naufal Putra
Ketua Fraksi Partai Gerindra Jawa Timur, Muhammad Fawait saat ditemui di Surabaya, Selasa (21/9/2021) petang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Timur, Muhammad Fawait mengaku bakal semakin memantapkan tugasnya di kursi legislatif.

Gus Fawait yang baru saja ditunjuk menjadi ketua fraksi itu, memastikan tugasnya sebagai legislatif bakal diperkuat meneruskan kinerja sebelumnya.

"Pertama, kalau kemarin tiga fungsi dewan yaitu legislasi, budgetting, dan controlling itu mungkin sudah baik. Ke depan, akan kita bikin lebih baik lagi dan lebih tajam lagi," ungkap Fawait, Selasa (21/9/2021) malam.

Menurut Fawait, ke depan seluruh anggota fraksi di masing-masing komisi, juga bakal dilibatkan penuh dalam berbagai peran strategis fraksi.

"Salah satunya dalam PA PU fraksi, dan itu bagian dari konsolidasi internal fraksi Gerindra," ujarnya.

Disisi lain, Bendahara DPD Partai Gerindra Jatim itu mengatakan, dalam pemenuhan tugasnya di lingkungan Indrapura, pihaknya bakal menjalin hubungan dengan fraksi lain. 

Baca juga: Gerindra Rombak Susunan Fraksi di DPRD Jatim, Muhammad Fawait Jadi Ketua

Sebagai sesama fraksi di DPRD Jatim, Fawait mengatakan, pihaknya ingin menggandeng mereka. Sebab menurutnya, dalam menjalankan berbagai peran sebagai wakil rakyat kolaborasi memang perlu dilakukan.

"Insyaallah kami akan melakukan safari sekaligus silaturahmi kepada masing-masing fraksi walaupun tentu karena masih pandemi, tidak bisa sekaligus. Kita akan cari waktu yang tepat," sambungnya.

Fawait melanjutkan, hal itu dinilainya penting. Sebab, menjaga hubungan internal di lembaga legislatif itu perlu terus dijaga. Apalagi, tugas mengawal pembangunan di Jawa Timur perlu terus dilakukan.

"Kemiskinan di Jatim masih tinggi. Kalau pertumbuhan ekonomi saya pikir sudah on the track tinggal pertumbuhan ekonomi itu harus dinikmati oleh semua warga Jawa Timur," terangnya.

"Dan juga kita berharap ketika Jawa Timur pembangunan ekonominya baik itu juga berdampak kepada ekonomi Indonesia secara umum," pungkas legislator asal dapil Lumajang-Jember.

Sebelumnya, Partai Gerindra melakukan perombakan susunan fraksi mereka di DPRD Jawa Timur, tepatnya posisi ketua fraksi. Perombakan itu resmi diumumkan lewat rapat paripurna yang berlangsung, Selasa (21/9/2021). 

Sebelumnya, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim dijabat oleh Ahmad Hadinuddin. Saat ini, setelah adanya perombakan, Muhammad Fawait diberikan mandat untuk kursi ketua fraksi. 

"Saya ucapkan selamat kepada saudara Muhammad Fawait, sebagai Ketua Fraksi," kata Wakil Ketua DPRD Jatim Ahmad Iskandar saat memimpin jalannya rapat paripurna. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved