Breaking News:

Berita Kediri

Ingin Tempat Wisata di Kediri Segera Buka, Mas Dhito Ajak Masyarakat Unduh Aplikasi PeduliLindungi

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana ajak masyarakat gunakan aplikasi peduli lindungi.

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/farid mukarrom
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat didampingi Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, bersama Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono dan Komandan Kodim 0809 Letkol Inf Ruly Eko Suryawan di SMP Negeri 2 Gurah Kabupaten Kediri 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana ajak masyarakat gunakan aplikasi peduli lindungi.

Mas Dhito sapaan akrabnya sudah meminta anggota jajarannya untuk mengsosialiasikan pentingnya penggunaan aplikasi peduli lindungi kepada masyarakat.

"Nanti jika itu sudah mulai diunduh oleh masyarakat. Maka saya akan mengajukan ke pemerintah pusat untuk dibuka beberapa tempat wisata khususnya yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Kediri," ucapnya Selasa (21/9/2021).

Menurut Putra Menseskab Pramono Anung ini, bahwa pihaknya masih akan mempertimbangkan tentang wacana pembukaan tempat  wisata dalam beberapa waktu ke depan.

"Satu atau dua Minggu ini nanti akan segera kita putuskan," singkatnya.

Sementara itu diketahui sebelumnya tempat wisata di Kabupaten Kediri masih belum dibuka sampai target vaksinasi Covid-19 sudah sesuai dengan capaian target minimal.

Informasi ini disampaikan oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono kepada awak media.

Menurut Lukman Cahyono bahwa Pemerintah Kabupaten dan Polres Kediri belum membuka secara resmi tempat wisata di Kabupaten Kediri.

"Karena Kabupaten Kediri masih di level 3 dari Kemendagri. Karena di Kemendagri ada indikator tambahan yakni capaian Vaksinasi Covid-19," ujarnya kepada TRIBUNMATARAMAN.COM.

Masih kata Lukman Cahyono jika capaian vaksinasi Covid-19 sudah mencapai target minimal maka, Pemerintah Kabupaten Kediri akan secara bertahap membuka tempat wisata.

"Capaian Vaksinasi di Kabupaten Kediri ini masih kurang sehingga masih di level 3. Namun jika presentasi vaksinasi meningkat dan sudah sesuai dengan target yang akan ditentukan maka nanti dibuka secara bertahap," tuturnya.

Menurut AKBP Lukman Cahyono jika nanti sudah dibuka tempat wisata, maka yang diperioritaskan adalah lokasi out door. 

"Jika nanti dibuka maka yang diutamakan adalah yang out door atau alam. Atau yang tidak berbasis air indoor," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved