Breaking News:

Berita Madiun

Kecolongan Napi Miliki HP dan Pakai Narkoba, Lapas Pemuda Madiun Perketat Pengamanan

Lapas Pemuda Kelas II Madiun meningkatkan pengetatan keamanan setelah sejumlah narapidana (Napi) melakukan tindak kriminal yang dilakukan dari dalam L

tribunjatim/Sofyan Arif Candra
Kalapas Pemuda Madiun, Ardian Nova Christiawan Mendampingi Wali Kota Madiun, Maidi Meninjau Vaksinasi Covid-19 di Lapas Pemuda Kelas II Madiun 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Lapas Pemuda Kelas II Madiun meningkatkan pengetatan keamanan setelah sejumlah narapidana (Napi) melakukan tindak kriminal yang dilakukan dari dalam Lapas.

Tindak kriminal yang dimaksud adalah melakukan penipuan menggunakan handphone (HP) dari dalam Lapas kepada Toko Barokah Jalan H Agus Salim.

Selain itu, Napi lain juga tertangkap tangan menggunakan Narkotika di dalam Lapas.

Pengetatan yang dimaksud adalah melakukan penggeledahan kepada siapapun yang masuk ke dalam Lapas termasuk petugas Lapas sendiri.

"Semenjak koordinasi dengan Polres kita lakukan SOP masuk digeledah. Temasuk saya pun masuk diperiksa. Itu adalah wujud komitmen kami untuk membangun integritas," kata Kepala Lapas Pemuda Madiun, Ardian Nova Christiawan, Selasa (21/9/2021).

Ardian sendiri juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengetahui modus narapidana untuk memasukkan barang-barang terlarang tersebut.

"Sementara ini pengembangan dari kepolisian belum ada laporan dari kepolisian. Tentu terbukti ada oknum petugas yang bekerjasama memasukkan (handphone) sanksinya tegas. Pecat," jelasnya.

Pihak Lapas dan kepolisian sendiri sudah mengorek keterangan dari pelaku penipuan asal muasal handphone tersebut.

"Pengakuannya selama ini didapat dari napi yang bebas. Tetap kami melakukan pengembangan dan deteksi, kami tidak sepenuhnya percaya. Kami punya deteksi dini nanti tinggal kita tunggu saja," tegas Ardian.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved