Breaking News:

Berita Bisnis

Menuju Merger dengan Indosat, Tri: Spektrum Jaringan Akan Semakin Luas

CK Hutchison Holdings Limited baru-baru ini resmi mengumumkan kesepakatan transaksi definitif untuk pengajuan penggabungan bisnis telekomunikasinya ya

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
ilustrasi merger Indosat dan Tri. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - CK Hutchison Holdings Limited baru-baru ini resmi mengumumkan kesepakatan transaksi definitif untuk pengajuan penggabungan bisnis telekomunikasinya yang ada di Indonesia, yaitu PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) atau Tri dengan PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo).

Canning Fok, Group Co-Managing Director of CK Hutchison Holdings mengatakan, kesepakatan ini adalah kesempatan besar untuk membangun perusahaan telekomunikasi yang lebih kuat dan inovatif di Indonesia.

Menurutnya, hal ini juga merupakan transaksi yang memiliki nilai tambah untuk pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya.

"Kedua perusahaan gabungan yang akan diberi nama Indosat Ooredoo Hutchison akan berada pada posisi yang dapat mempercepat laju pembangunan dan perkembangan jaringan untuk mendukung agenda digital pemerintah Indonesia, serta memberikan manfaat bagi para pelanggan dan masyarakat Indonesia pada umumnya," ungkap Canning Fok dalam keterangan tertulisnya yang diterima TribunJatim.com. Selasa (21/9/21).

Ia juga meyakini, dengan skala yang lebih besar, maka spektrum jaringan pun akan semakin luas, dan pembiayaan yang lebih efisien. Sehingga, Indosat Ooredoo Hutchison akan dapat memperluas jaringannya dan menyempurnakan layanan, kualitas, serta kecepatannya.

Ia menambahkan, CK Hutchison telah berinvestasi dan mengoperasikan bisnis telekomunikasi di 12 pasar di berbagai belahan dunia, yang banyak di antaranya telah sukses menggelar jaringan 5G.

"Kami sangat menantikan kesempatan untuk membawa layanan 5G paling inovatif ke Indonesia di waktu yang tepat. Saya berterima kasih kepada Ooredoo Group untuk komitmen yang telah diberikan selama proses ini berlangsung."

"Ada banyak sekali diskusi yang bermanfaat mengenai upaya kedua perusahaan untuk bersama-sama membangun bisnis yang kuat selama beberapa bulan ke belakang."

"Saya berharap ini akan menjadi kemitraan jangka panjang yang sukses ke depannya. Saya juga ingin mengungkapkan rasa terima kasih pada pemerintah Indonesia."

"Pandangan pemerintah Indonesia yang jauh ke depan telah menciptakan lingkungan kebijakan yang ramah investasi dan berhasil membangun pasar telekomunikasi yang kuat dan berkelanjutan di Indonesia," jelasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved