Breaking News:

Berita Kota Malang

Pangkalan TNI AL Malang Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal untuk Masyarakat Umum

Pangkalan TNI AL (Lanal) Malang kembali menggelar vaksinasi Covid-19 massal bagi masyarakat umum.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Rifki Edgar
Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kota Malang, Senin (20/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pangkalan TNI AL (Lanal) Malang kembali menggelar vaksinasi Covid-19 massal bagi masyarakat umum pada Senin (20/9/2021).

Vaksinasi massal ini diikuti oleh sekitar 600 orang, yang kali ini menyasar warga yang tinggal di sekitar Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Wakil Komandan Lanal Malang, Letkol Laut Roni Sutadi, mewakili Komandan Lanal Malang, Kol Laut (P/W) Ni Ketut Prabhawati menyampaikan, kegiatan vaksinasi Covid-19 merupakan kegiatan rutin yang kerap kali dilakukan oleh Lanal Malang sejak pertengahan Juli 2021 lalu.

Hal ini untuk menindaklanjuti arahan dari pimpinan pusat, agar di setiap daerah mendukung proses percepatan vaksinasi Covid-19 dan mendukung program pemerintah pusat dalam rangka penanganan pandemi Covid-19. 

"Kami rutin melaksanakan vaksinasi ini bagi masyarakat umum. Kali ini yang kami sasar ada sekitar hampir 600 warga yang berdomisili di Ciptomulyo," ucapnya kepada Tribun Jatim Network, Senin (20/9/2021).

Vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah vaksin Sinovac. Vaksinasi massal di Lanal Malang juga diperuntukkan dosis pertama dan kedua.

Vaksin tersebut didapatkan dari Armatim dan Dinas Kesehatan Kota Malang. Total ada sekitar 6.000 dosis vaksin Sinovac yang didapatkan Dinkes Kota Malang untuk diberikan kepada masyarakat dalam jangka waktu dua pekan.

Sedangkan jumlah vaksinator di Lanal Malang berjumlah 23 orang. Mereka adalah vaksinator dari Balai Kesehatan Lanal Malang.

"Sebenarnya untuk jumlah per harinya jumlah masyarakat yang divaksin ini tidak menentu. Kadang ada 500 orang dan bisa lebih," ucapnya.

Baca juga: Jadwal Operasi Patuh Semeru 2021, Polresta Malang Kota Fokus ke Tempat Keramaian Masyarakat

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved