Breaking News:

Berita Gresik

Penjaga Palang Pintu Kereta Api hingga Petugas Penyeberang Sungai di Gresik Diganjar Penghargaan

Para penjaga perlintasan kereta api sebidang, petugas tambang (penyeberangan sungai) di Desa Cangkir, Driyorejo, Pengawas Jukir, Koordinator jukir dan

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (tengah) saat memberikan penghargaan dalam upacara Harhubnas di halaman kantor Dishub Gresik, Senin (20/9/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM  GRESIK - Para penjaga perlintasan kereta api sebidang, petugas tambang (penyeberangan sungai) di Desa Cangkir, Driyorejo, Pengawas Jukir, Koordinator jukir dan juga kepada suspeltas (Sukarelawan Pembantu Lalu Lintas) mendapat penghargaan. 

Dedikasi mereka selama ini membantu mengurangi resiko kecelakaan.

Mereka diundang dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021 ke-50 diwarnai dengan pemberian penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Gresik.

Penghargaan diberikan kepada mereka yang mempunyai dedikasi dan kontribusi bagi keberlangsungan dibidang lalu lintas dan juga angkutan yang dinilai memberikan manfaat bagi masyarakat.

Mereka penerima penghargaan adalah para penjaga perlintasan kereta api sebidang, petugas tambang (penyeberangan sungai) di Desa Cangkir, Driyorejo, Pengawas Jukir, Koordinator jukir dan juga kepada suspeltas (Sukarelawan Pembantu Lalu Lintas).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah usai memimpin upacara dalam memperingati Harhubnas di halaman kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik, Senin (20/9/2021).

Bu Min sapaan akrab Aminatun Habibah menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada petugas dan juga sukarelawan yang mendedikasikan dirinya untuk masyarakat.

Baca juga: Pemuda Pembobol Sekolah Dasar di Lamongan Dibekuk Tim Jaka Tingkir, Simak Kronologinya

Kehadiran petugas yang ada di jalan raya dan juga sukarelawan lalu lintas sangat membantu masyarakat. Disebutkannya, melalui peran para petugas dan sukarelawan tersebut mampu membantu menurunkan angka kecelakaan.

Terutama di perlintasan kereta api yang mempunyai tingkat resiko kecelakaan yang cukup tinggi. Peran petugas penjaga perlintasan tersebut sangatlah dibutuhkan, sehingga dapat mencegah terjadinya resiko kecelakaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved