Breaking News:

Berita Kota Malang

Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi Covid-19 secara Door to Door, Sasar Lansia di Panti Jompo

Polresta Malang Kota menggelar vaksinasi Covid-19 secara door to door, sasar lansia di panti jompo. Polisi juga memberikan bantuan pada mereka.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 door to door pada lansia di Panti Jompo Yayasan Peduli Kasih Kisah Nyata dan Jeritan Hati (KNDJH) Malang, Selasa (21/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polresta Malang Kota menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 (virus Corona) secara door to door, Selasa (21/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut, pihak kepolisian menyasar para lansia yang ada di Panti Jompo Yayasan Peduli Kasih Kisah Nyata dan Jeritan Hati (KNDJH), yang terletak di Jalan Sekar Putih RT 5/RW 3, Kecamatan Kedungkandang.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan, ada 15 lansia yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 secara door to door tersebut.

Dengan perincian, lima lansia merupakan penghuni Panti Jompo Yayasan Peduli Kasih KNDJH. Sedangkan sisanya, sebanyak 10 lansia merupakan warga sekitar Panti Jompo Yayasan KNDJH.

Untuk jenis vaksinnya, Polresta Malang Kota menggunakan vaksin Sinovac.

"Dalam kegiatan ini, kami bekerja sama dengan Dinkes Kota Malang, Camat Kedungkandang, Koramil Kedungkandang, dan Polsek Kedungkandang," ujarnya kepada TribunJatim.com, Selasa (21/9/2021).

Pria yang akrab disapa BuHer ini juga menjelaskan alasannya memilih para lansia di Panti Jompo Yayasan Peduli Kasih KNDJH sebagai sasaran vaksinasi Covid-19.

"Kami melihat keterbatasan mobilitas para lansia, untuk dibawa ke tempat vaksinasi. Sehingga, kami datangi dan melaksanakan vaksinasi di panti jompo ini," terangnya.

BuHer mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 door to door sangat perlu dilakukan. Agar herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah Kota Malang segera tercapai.

"Lalu untuk target bahwa level PPKM Kota Malang ini semakin baik, saat ini Kota Malang adalah level 2, dan segera ke level 1, dan harapan kami hingga zona hijau. Dengan cara, memaksimalkan vaksinasi pada lansia termasuk serbuan vaksin lain. Dan ada tiga kecamatan di Kota Malang, yaitu Kedungkandang, Sukun, Lowokwaru yang memang per kelurahan akan kami serbu untuk pelaksanaan vaksin harian," bebernya.

Baca juga: Pangkalan TNI AL Malang Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal untuk Masyarakat Umum

Sementara itu, Ketua Yayasan Peduli Kasih KNDJH, Nur Miftahul Janna mengapresiasi secara positif kegiatan vaksinasi Covid-19 door to door pada lansia yang dilaksanakan oleh Polresta Malang Kota.

"Harapan kami, para lansia yang mendapatkan vaksinasi bisa makin sehat dan tidak mudah terpapar Covid-19. Karena sebelum vaksinasi, kami selalu waswas ketika menerima kunjungan donatur, khawatir dengan imun para lansia. Namun setelah para lansia divaksin, kami sedikit merasa lega ketika menerima kunjungan dari donatur," tandasnya.

Selain melaksanakan vaksinasi Covid-19 door to door, Polresta Malang Kota juga memberikan bantuan kepada Yayasan Peduli Kasih KNDJH. Bantuan yang diberikan adalah sembako, peralatan mandi, makanan ringan, dan obat-obatan.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved