Breaking News:

Berita Trenggalek

Puluhan PKL dan Pemilik Warung di Trenggalek Terima Bantuan Rp 1,2 Juta dari Kepolisian

Sebanyak 50 Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pemilik warung menerima bantuan Rp 1,2 juta. Bantuan itu berasal dari Polres Trenggalek dalam program Bantuan

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/aflahul abidin
Wakapolres Trenggalek Kompol Heru Dwi Purnomo saat memberikan bantuan kepada satu dari 50 PKL dan pemilik warung, Selasa (21/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Sebanyak 50 Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pemilik warung menerima bantuan Rp 1,2 juta.

Bantuan itu berasal dari Polres Trenggalek dalam program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW).

Bantuan diserahkan di aula Mapolres Trenggalek, Selasa (21/9/2021). Para PKL dan pemilik warung diundang untuk menerima bantuan yang diserahkan secara langsung di lokasi.

Wakapolres Trenggalek Kompol Heru Dwi Purnomo mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan program kepolisian untuk membantu memulihkan ekonomi sektor usaha mikro.

“Ini merupakan dukungan ekonomi bagi usaha mikro yang terdampak pandemi Covid-19.” Ungkap Heru, usai penyerahan bantuan.

Agar tidak timbang tindih dengan program pemerintah kabupaten, Polres Trenggalek menyerahkan bantuan itu kepada mereka yang belum pernah mendapat bantuan serupa.

Data PKL dan pemilik warung penerima bantuan merupakan hasil operasi lapangan Bhabinkamtibmas dalam beberapa waktu terakhir.

"Pencatatan ini dilakukan melalui aplikasi online Puskeu Presisi, sehingga data yang diperoleh benar-benar akurat, valid, dan tepat sasaran. Serta tidak terjadi duplikasi bantuan," sambung Heru.

Pihaknya berharap, bantuan itu akan membantu meringankan beban para PKL dan pemilik warung yang pendapatannya berkurang akibat pandemi.

Kepada mereka, ia juga meminta agar pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) tetap dijalankan di saat mereka berjualan.

Sehingga, risiko penularan Covid-19 bisa ditekan. Dampak jangka panjangnya, para pedagang juga tetap bisa kontinu berjualan secara aman.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan membawa berkah untuk semuanya," harapnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved