Breaking News:

Berita Gresik

Jadi Tulang Punggung Keluarga Alasan Pria di Gresik Minta Hukumannya Diringankan

Terdakwa Yulianto (41), warga RT VI, RW III, Desa Tulung, Kecamatan Kedamean Gresik, dituntut hukuman penjara selama 2 tahun dan 6 bulan akibat diduga

Penulis: Sugiyono | Editor: Ndaru Wijayanto
Surya/Moch. Sugiyono
Terdakwa Yulianto saat menjalani persidangan secara daring di Pengadilan Negeri Gresik. Terdakwa diduga menipu korban dengan meminta uang untuk dijanjikan pekerjaan, Rabu (22/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Terdakwa Yulianto (41), warga RT VI, RW III, Desa Tulung, Kecamatan Kedamean Gresik, dituntut hukuman penjara selama 2 tahun dan 6 bulan akibat diduga menipu dengan memberikan keterangan bohong, Rabu (22/9/2021).

Yulianto diduga telah melakukan penipuan dengan menjanjikan sebuah pekerjaan. Korban diminta menyerahkan uang Rp 5 Juta.

Tuntutan hukuman tersebut dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum Ferry Hary. Bahwa terdakwa Yulianto terbukti melanggar Pasal 378 KUHP juncto pasal 55 ayat (1) KUHP. 

“Menuntut menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Yulianto dengan pidana penjara selama dua tahun dan enam bulan penjara. Dan dikurangi masa tahanan,” kata Ferry Hary. 

Atas tuntutan hukuman penjara tersebut, terdakwa Yulianto mengatakan, memohon keringanan kepada majelis hakim Pengadilan Negeri Gresik yang dipimpin Rina Indrajanti.

“Saya meminta keringanan yang mulia. Saya menyesali perbuatan dan tidak akan mengulangi lagi. Saya tulang punggung keluarga, anak dua, istri dan mengasuh orang tua,” kata Yulianto. 

Diketahui, perbuatan tersebut berawal pada Mei 2019 terdakwa memberikan janji akan memberi pekerjaan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gresik.

Sehingga, meminta uang sebesar Rp 5 Juta. Namun, hingga Juni 2019 pekerjaan tersebut tidak ada. Bahkan, terdakwa dicari di rumahnya juga tidak ada, sehingga dilaporkan ke Polres Gresik

Sidang akhirnya ditunda pekan depan, dengan agenda putusan.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved