Breaking News:

PON XX Papua 2021

Lepas Kontingen Voli Jatim ke PON XX Papua, Irjen Nico Afinta: Junjung Tinggi Sportivitas

Kapolda Jatim sekaligus Ketua Pengprov PBVSI Jatim, Irjen Pol Nico Afinta memberi wejangan kepada para atlet yang akan berlaga di PON XX Papua 2021.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Taufiqur Rohman
TribunJatim.com/Luhur Pambudi
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, sekaligus Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jatim melepas kontingen tim bola voli Jatim yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua, di Mapolda Jatim, Rabu (22/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, sekaligus Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jatim melepas kontingen tim bola voli Jatim yang akan berlaga di PON XX Papua 2021.

Agenda upacara pelepasan kontingen berjumlah 34 orang itu, di Ruang Rupatama Gedung Tri Brata, Mapolda Jatim, Rabu (22/9/2021).

Mantan Kapolsek Metro Ciputat itu, berpesan kepada para atlet putra maupun putri, untuk senantiasa menjunjung tinggi sportivitas dalam berkompetisi.

Mengingat even kompetisi yang akan dilakoni nantinya, berskala nasional, dan menjadi kontestasi kualitas olahraga antar daerah.

Selain itu, ungkap mantan Kanit Sumber Daya Alam dan Lingkungan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya itu, untuk menghadapi PON 2021 tentunya tidak mudah untuk mendapatkan hasil yang sangat baik.

Baca juga: Jabar Bakal Jadi Lawan Terberat Voli Putri Jatim di PON XX Papua 2021, Pelatih; Kami Siap Tempur

"Bermainlah sebaik-baiknya dan ikuti arahan dari seluruh pelatih, apa yang sudah dikerjakan, itulah buah dari latihan yang sudah dilaksanakan. Hasilnya nanti, tapi apapun juga diperjuangkan dulu sebaik-baiknya," katanya pada awak media di Mapolda Jatim.

Mantan pasukan United Nations International Police Task Force itu, juga berpesan agar para atlet senantiasa memaknai even perhelatan tersebut sebagai gelanggang laga sportifitas guna membangun persahabatan.

Artinya, olahraga menjadi salah satu jembatan untuk mengikat persaudaraan, meningkatkan sportivitas dan memantapkan rasa nasionalisme.

"Kemudian tidak lupa mari kita semua berdoa mudah-mudahan Tuhan YME selalu bersama kita di dalam setiap langkah perjuangan dalam hal ini. Berangkat dengan sehat dan pulang juga sehat selamat," pungkas Mantan Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya itu.

Sementara itu, Pelatih Anggota Tim Bola Voli Putri, Taufik Hidayat menargetkan perolehan emas dalam PON tahun ini.

Mengingat, kurun waktu hampir 20 tahun terakhir ini, Tim Bola Voli Jatim Putri belum pernah mendapat medali emas.

"Semoga saja di PON Papua ini, untuk tim bola voli putri dapat mewujudkan apa yang selama ini menjadi cita-cita dari masyarakat Jatim mendapatkan medali emas," ungkap Taufik.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved