Breaking News:

Berita Madiun

Pemkab Madiun Bersama PT KAI Daop 7 Bantu Kebutuhan Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daop 7 menyerahkan bantuan 242 paket sembako senilai Rp 39.204.000 kepada anak-anak yang kehilangan orang tuanya

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sofyan Arif Candra
Vice President Daerah Operasi 7 Madiun, Hendra Wahyono Menyerahkan Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daop 7 menyerahkan bantuan 242 paket sembako senilai Rp 39.204.000 kepada anak-anak yang kehilangan orang tuanya lantaran terpapar Covid-19

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Vice President Daerah Operasi 7 Madiun, Hendra Wahyono kepada Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun, Rabu (22/9/2021).

Menurut Kaji Mbing, sapaan Ahmad Dawami, bantuan tersebut dapat mengurangi beban anak-anak yang terdampak Covid-19 dan menambah semangat dalam menjalani keberlangsungan hidup. 

"Di Kabupaten Madiun memang (anak yatim piatu) kita perhatikan. Harus dijamin kesehatan dan pendidikannya sehingga cita-citanya bisa tercapai," kata Kaji Mbing ditemui usai acara.

Kaji Mbing tak ingin anak-anak yatim piatu tersebut tidak melanjutkan sekolah walaupun kedua orangtuanya sudah meninggal dunia.

"Saya tidak ingin ketika mereka tidak punya orang tua ada kendala perihal pendidikan. Untuk (beasiswa) gratis sekolah sudah kita urus melalui dinas pendidikan," lanjutnya.

Sementara itu, Hendra Wahyono mengatakan anak yatim piatu merupakan salah satu kelompok yang sangat merasakan dampak Covid-19.

Menurutnya, anak yatim piatu perlu dukungan untuk membangkitkan kembali semangat melanjutkan hidup. 

Untuk itu lah, PT Kereta Api Indonesi (Persero) Daop 7 Madiun melakukan upaya pemenuhan kebutuhan spesifik bagi anak-anak yang terdampak pandemi di wilayah Kabupaten Madiun melalui Program Bina Lingkungan dalam rangka memperingati HUT ke-76 KAI.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan beban adik-adik yang terdampak Covid-19," pungkasnya.

Kumpulan berita Madiun terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved