Breaking News:

Berita Kota Madiun

Wali Kota Madiun Maidi Potong Sejumlah Pos Anggaran, Siapkan Rp 66 M untuk Penanganan Covid-19

Wali Kota Madiun Maidi memotong sejumlah pos anggaran, siapkan Rp 66 M untuk penanganan Covid-19: Perjalanan dinas saya kepras.

TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra
Wali Kota Madiun, Maidi, Selasa (21/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Demi memberikan jaminan keselamatan untuk warganya, Wali Kota Madiun, Maidi telah memangkas sejumlah anggaran untuk dialihkan ke penanganan Covid-19 (virus Corona).

Menurut Maidi, jika pemkot memberikan perhatian kepada masyarakat, maka masyarakat akan tenang sehingga meningkatkan imunitas tubuh.

"Kalau kita perhatikan, masyarakat akan tenang, jadi tidak gampang sakit. Tapi kalau cemas, akan gampang sakit," kata Maidi, usai mencoba mobil listrik di halaman Balai Kota Madiun, Jalan Pahlawan, Selasa (21/9/2021).

Setidaknya Pemkot Madiun telah mempersiapkan dana Rp 66 miliar untuk penanganan Covid-19 yang didapatkan dari pemangkasan anggaran di sejumlah pos dan kegiatan.

Saat ini, dana tersebut sudah terpakai sebesar Rp 26 miliar.

"Seragam aparatur sipil negara (ASN) kita drop ke fasilitas anak-anak. Perjalanan dinas saya juga dipangkas untuk (penanganan) Covid-19," jelas Maidi.

Baca juga: Lakukan Ekskavasi Berat, BPCB Jawa Timur Temukan Alur Sumber Air Kuno di Kota Madiun

"BTT (Belanja Tidak Terduga) juga kita perbanyak di sana (penanganan Covid-19) jadi jika sewaktu-waktu ada kedaruratan kita tidak ribet. Walaupun kita tidak ingin itu terjadi," lanjutnya.

Maidi juga menahan diri untuk tidak membeli mobil dinas walaupun mobil dinas Wali Kota Madiun usianya sudah cukup tua, yaitu 7-8 tahun.

"Perjalanan dinas saja saya kepras Rp 1 miliar untuk Covid-19," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved