Breaking News:

Berita Kediri

1.000 Mahasiswa Baru IIK Strada Indonesia Mengikuti Bina Inspirasi Mahasiswa Strada

1.000 lebih mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Strada Indonesia Kota Kediri mengikuti kegiatan Bina Inspirasi Mahasiswa Strada (BIMA) 2021

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Januar
1.000 Mahasiswa Baru IIK Strada Indonesia Mengikuti Bina Inspirasi Mahasiswa Strada
TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Mahasiswa Baru IIK Strada Indonesia Mengikuti Bina Inspirasi Mahasiswa Strada

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - 1.000 lebih mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Strada Indonesia Kota Kediri mengikuti kegiatan Bina Inspirasi Mahasiswa Strada (BIMA) 2021 secara offline dan online. 

Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, prosesi kegiatan di kampus juga berlangsung secara sederhana diikuti mahasiswa lainnya secara daring.

Sementara prosesi kegiatan hanya diikuti perwakilan mahasiswa baru dengan beberapa selingan hiburan dengan lagu penambah motivasi seperti Manusia Kuat, Laskar Pelangi dan Mengejar Mimpi. 

Rangkaian kegiatan ada penjelasan filosofi Wayang Bima yang disampaikan dalang serta testimoni penerima beasiswa bidik misi.

Rektor IIK Strada Indonesia DR dr Sentot Imam Suprapto MM bersyukur sebagai institusi bidang pendidikan kesehatan dipercaya orangtua mahasiswa untuk melakukan pendampingan.

"Kami sebagai guru atau dosen mempunyai satu cita-cita, 10 atau 15 tahun lagi mahasiswa inilah pemimpin-pemimpin kita," ungkap DR dr Sentot Imam Suprapto MM, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Salurkan Bantuan Akabri 96, Polsek Gubeng Sasar Pedagang Kaki Lima

Pada kegiatan BIMA juga didatangkan motivator Rofik Huda dan Ibu Dina untuk memberikan ceramah dan motivasi kepada mahasiswa baru. Diharapkan mahasiswa mendapatkan virus tentang motivasi.

Kegiatan BIMA sendiri diharapkan siapapun yang belajar di IIK Strada Indonesia diharapkan dimasa mendatang bakal menjadi pimpinan masa depan.

"Kalau calon pemimpin masa depan tidak diberikan pembinaan di bidang motivasi dan inovasi, kita akan kehilangan kesempatan untuk menjadi pimpinan di daerah regional Asia ini," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved