Breaking News:

Berita Politik

Dinamika PPP Jatim Terus Bergulir, Spanduk Penolakan SK DPP Terpasang di Kantor DPW

Gejolak di internal Partai Persatuan Pembangunan Jawa Timur atau PPP Jatim nampaknya terus berlanjut.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Aksi pemasangan spanduk yang menyatakan penolakan SK DPP PPP. Sebelumnya, DPP memang mengeluarkan SK yang menunjuk Mundjidah Wahab sebagai Ketua DPW PPP Jatim. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gejolak di internal Partai Persatuan Pembangunan Jawa Timur atau PPP Jatim nampaknya terus berlanjut. 

Terbaru, kalangan yang menolak turunnya SK DPP itu melakukan aksi bentang spanduk di Kantor DPW PPP Jatim di Jalan Kendangsari Surabaya, Kamis (23/9/2021). 

Spanduk yang dipasang bernada penolakan terhadap SK yang dikeluarkan DPP dengan menunjuk Mundjidah Wahab sebagai Ketua DPW PPP Jatim. Ada beberapa spanduk yang dipasang, hampir seragam, menyatakan menolak SK tersebut. 

"Tujuan pemasangan ini adalah menolak dari apa yang sudah diterbitkan oleh DPP PPP. Karena tidak sesuai dengan keputusan formatur," kata Perwakilan aksi, Rachmad Taufik Hidayat. 

Sejak turunnya SK kepada Mundjidah Wahab, memang muncul kelompok Forum Penyelamat PPP Jawa Timur. Mereka sebelumnya secara terang-terangan menyatakan menolak. 

Baca juga: Soekarno Tiba-Tiba Hentikan Pidato seusai G30S/PKI Akibat Selembar Nota dari Ajudan, Isi Mencekam

Menurut Taufik, turunnya SK itu dinilai pihaknya telah menyalahi aturan regulasi organisasi. Yaitu, Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga dan peraturan organisasi atau PO. 

"Ini adalah aksi kami untuk bisa menjadikan lebih baik, kalau tidak seperti ini, nanti akan bisa jadi preseden buruk ke depan karena ada penyimpangan aturan AD/ART dan PO, yang itupun juga dibuat oleh DPP sendiri," ungkap Taufik yang juga ketua salah satu Banom PPP Jatim. 

Sebelumnya, DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menunjuk Mundjidah Wahab sebagai nakhoda anyar DPW PPP Jatim untuk periode lima tahun ke depan. 

Putri tokoh pendiri NU, KH Wahab Hasbullah itu diduetkan bersama Habib Salim Quraisy yang ditunjuk menjadi Sekretaris DPW PPP Jatim. 

SK penunjukan keduanya berlangsung di Jakarta Selasa (21/9/2021). SK itu langsung diberikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi dengan didampingi sejumlah petinggi partai serta unsur PPP Jatim. 

"Duet Bu Nyai Mundjidah dan Habib Salim pimpin PPP Jawa Timur, diharapkan dapat menguatkan konsolidasi PPP khususnya dalam menyambut Pemilu 2024," ujar Arwani. 

Sementara itu, awak TribunJatim.com terus berupaya meminta tanggapan dari pengurus yang telah ditunjuk oleh DPP PPP tersebut. 

Sayangnya, baik pesan lewat aplikasi percakapan yang dikirimkan maupun panggilan telpon belum juga direspon. 

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved