Breaking News:

Liga 3

Liga 3 Sudah di Depan Mata, Klub Satelit Persebaya PS Kopa Gelar Seleksi Pemain

PS Kota Pahlawan atau yang lebih dikenal dengan sebutan PS Kopa menggelar seleksi pemain menatap Liga 3 Jatim 2021.

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Taufiqur Rohman
Tribun Jatim Network/Febrianto Ramadani
Suasana seleksi pemain Liga 3 Zona Jawa Timur yang digelar oleh PS Kota Pahlawan (KOPA), Lapangan Aston Villa, Jalan Kendung, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya, Kamis pagi (23/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebanyak 42 pemain sepak bola mengikuti seleksi yang digelar PS Kota Pahlawan (KOPA), Lapangan Aston Villa, Jalan Kendung, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya, Kamis pagi (23/9/2021).

Mereka berasal dari 20 anggota klub internal Persebaya. Pemain terlihat beradu skill, dan kemampuan menggocek bola agar bisa berlaga di Liga 3 Zona Jawa Timur. Kompetisi itu dijadwalkan kick off pada November 2021.

Pelatih Kepala PS KOPA, Ahmad Rosyidin, mengatakan, para peserta pemain rata rata kelahiran tahun 2002 dan 2003. Seleksi dilakukan dalam bentuk format pertandingan 2x30 menit.

"Sesuai dengan kesepakatan, setiap klub mengirim 3 pemain terbaiknya. Tapi ini masih belum maksimal karena ada yang mengirim 1 sampai 2 pemain, bahkan ada yang belum mengirim," ujarnya, ketika ditemui lokasi.

Tentunya, lanjut Rosyidin, melalui seleksi diharapkan bisa mengeluarkan pemain yang terbaik dalam mengarungi kompetisi, mengingat banyak tim yang akan berlaga di Liga 3 di tengah vakumnya pertandingan internal.

"Sambil melihat perkembangan anak anak dengan waktu persiapan yang mepet, ditambah banyak pemain potensi akhirnya mencari klub di luar, ini kami sayangkan," ucapnya.

"Yang hadir sekarang kami lihat belum maksimal secara kualitas fisik, sudah lama tidak bermain, baik mental dan skill individunya masih belum maksimal karena tidak ada kompetisi," imbuhnya

Terkait memakai pemain senior, Rosyidin mengaku menyerahkan keputusan sepenuhnya terhadap manajemen.

Yang jelas, dirinya terus memaksimal kesiapan tim sambil menunggu perkembangan jadwal.

"Pemain senior PS KOPA sudah pergi mencari klub lain. Saya belum berkomunikasi dengan manajemen apakah perlu menggunakan pemain senior," tuturnya.

"Kalaupun diperbolehkan, maka bisa mengisi kuota 5 pemain. Jadi kembali ke manajemen. Karena waktunya begitu dekat, maksimalkan pemain yang ada," tuntasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved