Breaking News:

Berita Kota Malang

Polresta Malang Kota Gelar Serbuan Vaksin Covid-19 bagi Jemaat dan Warga Sekitar Gereja

Percepatan vaksinasi Covid-19, Polresta Malang Kota gelar serbuan vaksin bagi jemaat dan warga sekitar Gereja Katolik Paroki Santo Vincentius A Paulo.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Peserta vaksinasi Covid-19 di Gereja Katolik Paroki Santo Vincentius A Paulo, Kota Malang, saat dilakukan proses screening kesehatan, Kamis (23/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebagai langkah percepatan vaksinasi Covid-19 (virus Corona) nasional, Polresta Malang Kota gelar serbuan vaksin bagi jemaat dan warga sekitar Gereja Katolik Paroki Santo Vincentius A Paulo, yang terletak di Jalan Ananas, Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Kamis (23/9/2021).

Serbuan vaksin ini, merupakan program lanjutan dari serbuan vaksinasi di tempat ibadah dan pondok pesantren yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto melalui Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto mengatakan, selain mempercepat pemerataan vaksinasi, juga sebagai wujud sinergitas serta silaturahmi antara Polresta Kota Malang dengan pimpinan Gereja Katolik Paroki Santo Vincentius A Paulo.

"Kegiatan vaksinasi digelar mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Dengan target peserta vaksinasi 550 orang, terdiri dari jemaat gereja dan warga umum yang berada di sekitar gereja," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya menjelaskan, pihaknya mengerahkan tujuh vaksinator dari Urkes Polresta Malang Kota dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut.

"Selain itu, kami juga menyiapkan tim Satgas Sama Ramah di lokasi vaksinasi. Untuk memberikan konseling dan pendampingan, bagi peserta yang mengalami trauma atau takut akan jarum suntik ataupun masalah lain yang berkaitan dengan vaksinasi," bebernya.

Baca juga: Hal Ganjil dalam Dugaan Pembunuhan di Malang, Jaket Terduga Pelaku hingga Luka Bekas Cakaran

Dirinya juga mengungkapkan, serbuan vaksin ini akan terus digelar secara berkelanjutan. Tidak hanya menyasar di tempat ibadah, namun juga menyasar ke lingkungan pendidikan.

"Gerai Vaksin Polresta Malang Kota akan terus bersinergi dengan instansi dan jajaran samping lainnya. Oleh karena itu, ayo dukung dan sukseskan vaksinasi nasional. Karena vaksin itu aman dan halal," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved