Breaking News:

Berita Mojokerto

Banyak Pelajar di Kota Mojokerto Terjaring Razia Knalpot Brong, Orangtua Pelanggar Akan Dipanggil

Belasan motor menggunakan knalpot brong diamankan Satlantas Polresta Mojokerto selama lima hari pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2021.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/Mohammad Romadoni
Kasatlantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Sudjoto Budi Santoso beserta barang bukti kendaraan bermotor knalpot brong hasil Operasi Patuh Semeru. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Sejumlah motor menggunakan knalpot brong diamankan Satlantas Polresta Mojokerto selama lima hari pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2021.

Kasatlantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Sudjoto Budi Santoso mengatakan pihaknya melakukan penindakan lantaran kendaraan bermotor tersebut tidak standar alias knalpot brong

"Target dan sasaran Operasi Patuh Semeru ini tetap mengedepankan tindakan teguran pelanggaran terkait lalulintas namun kita tidak akan mentolerir kendaraan knalpot brong dan membahayakan yang memicu fatalitas kecelakaan," ungkapnya di Mapolresta Mojokerto, Jumat (24/9/2021).

Heru menyebut Operasi Patuh Semeru akan dilakukan secara masif selama dua pekan, terutama di wilayah Kota Mojokerto dan utara sungai daerah Jetis, Gedeg, Kemlagi dan Dawarblandong termasuk jalan yang disalahgunakan balap liar. 

"Sementara ini diamankan sekitar 10 kendaraan bermotor knalpot brong dalam lima hari pelaksanaan Operasi Patuh Semeru di wilayah hukumnya Polresta Mojokerto," jelasnya.

Menurut dia, pihaknya akan memberi sanksi tegas terhadap pelanggar lalulintas terutama pelajar terkait kendaraan pakai knalpot brong tersebut.

"Kami juga akan memanggil orang tuanya akan kita sampaikan pelanggaran lalulintas yang bersangkutan karena ini tanggung jawab bersama dalam keselamatan lalulintas," terangnya.

Disisi lain, Heru menjelaskan mayoritas kendaraan yang dikendarai anak muda saat balap liar memakai knalpot brong balap liar 

"Menjadi atensi pelanggaran lalulintas karena hampir 90 persen kendaraan yang dipakai anak-anak saat balap menggunakan knalpot brong," ujarnya.

Ditambahkannya, bagi pelanggar lalulintas motor knalpot brong wajib menunjukkan surat kendaraan dan mengganti knalpot sesuai standar pabrik. 

"Namun jika surat kendaraan tidak ada alias bodong kita akan lakukan penindakan sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved