Breaking News:

Berita Pemprov Jatim

Digelar Besok, Jazz Gunung 2021 Bakal Terapkan Prokes Ketat dan Jadi Percontohan Konser Masa Pandemi

Pemerintah Provinsi Jawa Timur memastikan bahwa gelaran Jazz Gunung 2021 yang akan digelar besok Sabtu (25/9/2021) akan berlangsung tertib ketat proto

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/Fatimatuz Zahroh
Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono meninjau kesiapan jalannya Jazz Gunung 2021 di Amfiteater Terbuka Jiwa Jawa Resort Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jumat (24/9/2021). Humas Pemprov Jatim 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Pemerintah Provinsi Jawa Timur memastikan bahwa gelaran Jazz Gunung 2021 yang digelar besok Sabtu (25/9/2021) akan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat, serta jadi percontohan konser di masa pandemi.

Untuk itu, hari ini Jumat (24/9/2021), Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono secara khusus meninjau kesiapan jalannya even yang ditunggu-tunggu yaitu Jazz Gunung 2021 di Amfiteater Terbuka Jiwa Jawa Resort Bromo, Kabupaten Probolinggo. 

Gelaran Jazz Gunung Bromo 2021 ini sekaligus  menjadi rangkaian HUT Jatim ke 76, yang jatuh pada12 Oktober 2021 mendatang. 

Saat peninjauan, Heru menyebutkan bahwa secara tempat penyelenggaraan, konsep acara telah sesuai dengan pedoman CHSE.

Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) dan 3W yaitu Wajib tes Antigen, Wajib menggunakan masker serta Wajibmenjaga jarak dan kebersihan. 

Ia bahwa mempraktekkkan tahapan-tahapan yang akan dilalui penonton. Tahap pertama, para penonton akan melakukan scanning barcode 'Peduli Lindungi', untuk memastikan penonton telahmelakukan vaksin.

Selanjutnya, penonton akan diarahkan melakukan pengecekansuhu tubuh dan menggunakan hansdsinitizer sebelum registrasi ulang di meja panitia. 

Sebelum memasuki Amfiteater Jiwa Jawa Resort Bromo, para penonton juga wajib swab antigen yang telah disediakan oleh panitia bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemprov Jatim.

“Test swab antigen akan dilaksanakan di tempat acara, dan semua pihak, baik panitia, penonton, artis, vendor dan pihak-pihak lain yang terlibat secara langsung sudah mendapatkanvaksinasi Covid 19 dengan menunjukkan sertifikat melaluiaplikasi Peduli Lindungi. Bahkan para pengisi acara dan panitiapun wajib melakukan PCR test,” tegas Heru.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved