Breaking News:

Berita Surabaya

Relawan Bodreks RMB Kembali Datangi Warga Door to Door Pastikan Vaksinasi

Relawan Bodreks Rungkut Mapan Barat Surabaya kembali melakukan pendataan warga yang belum tervaksin di Perumahan Rungkut Mapan Barat Kelurahan Rungkut

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Firman Rachmanudin
Relawan Bodreks RMB saat datangi warga door to door 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Firman Rachmanudin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Relawan Bodreks Rungkut Mapan Barat Surabaya kembali melakukan pendataan warga yang belum tervaksin di Perumahan Rungkut Mapan Barat Kelurahan Rungkut Tengah Kecamatan Gununganyar Kota Surabaya, Jumat (24/9/2021). 

Pendataan dilakukan secara door to door dengan mendatangani rumah setiap warga. 

Pendataan dilakukan bersama dengan Bhabinkabtibmas Rungkut Tengah, Babinsa Rungkut Tengah dan Satgas Linmas Rungkut Tengah.

Pendataan dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan vaksinasi tanggal 29 September 2021 nanti.

Baca juga: Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Arogan, Minta Wartawan Mundur Saat Wawancara Kapolres

Tujuannya untuk memastikan seluruh warga di Perumahan Rungkut Mapan Barat pada saat pelaksanaan vaksinasi nanti telah tervaksin semua, hingga dapat mencapai herd immunity di kampung tersebut.

Menurut Antonius Suhardi, anggota Relawan Bodreks, pendataan perlu dilakukan karena adanya perbedaan data antara data pada Pcare Kemenkes dengan data yang sebenarnya di lapangan. 

Hal ini bisa terjadi karena adanya warga yang telah meninggal atau berpindah tempat tinggal tetapi masih ber-NIK di Perumahan Rungkut Mapan Barat

"Relawan Bodreks merasa perlu melakukan pendataan di lapangan karena menurut data pada Pcare Kemenkes jumlah warga yang belum divaksin dosis pertama masih sebanyak 496 orang. Padahal Relawan Bodreks menargetkan seluruh warga telah tervaksin pada pelaksanaan vaksinasi tanggal 29 September 2021 nanti”, kata Antonius Suhardi, Jumat (24/9/2021).

Menurut Antonius Suhardi, dari hasil pendataan Relawan Bodreks di lapangan, warga yang telah meninggal berjumlah tujuh orang, pindah tempat tinggal 159 orang dan sudah tervaksin 204 orang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved