Breaking News:

Berita Malang

Maba UWG Dapat Kuliah Tamu Wamendes Budi Arie, Diberikan Wawasan Jadi Mahasiswa Kreatif dan Inovatif

Universitas Widyagama (UWG) Malang melaksanakan kegiatan penyambutan mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2021/2022, Sabtu (25/9/2021).

surya/sylvianita widyawati
Perwakilan mahasiswa baru Universitas Widyagama Malang bersama Rektor Dr Agus Tugas Sudjianto ST MT saat pembukaan PKKMB, Sabtu (25/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sylvianita Widyawati

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Universitas Widyagama (UWG) Malang melaksanakan kegiatan penyambutan mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2021/2022, Sabtu (25/9/2021).

Kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) di lantai V hall baru kampus. 

Mereka mendapat kuliah tamu dari Budi Arie Setiadi, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia secara daring.

"Pembangunan desa harus bertumpu pada potensi desa. Kami mengajak perguruan tinggi untuk membantu inovasi dan pembangunan di desa. Membangun Indonesia adalah membangun desa," jelasnya.

Prosesi penyambutan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 dilakukan pada 25-26 September 2021 dan 2-3 Oktober 2021. Sebab pendaftaran maba sampai akhir September 2021.

Tema yang diangkat adalah "Kuliah untuk Belajar "Menjadikan Generasi Milenial Tangguh yang Kreatif dan Inovatif"

Rektor UWG Dr Agus Tugas Sudjianto ST MT menyambut kedatangan maba dengan dua pantun.

Adanya PKKMB sebagai cara mengenalkan lingkungan kampus kepada para mahasiswa baru. Baik dari sisi akademik dan dan non akademik. Kegiatan itu dilaksanakan secara hibrid yaitu luring dan daring. 

Ada 13 maba dari tiap program studi dengan didampingi oleh 13 kaprodi. Maba berasal dari 17 provinsi di Indonesia serta berasal dari 329 SMA/SMK/MA di seluruh Nusantara.

Rektor secara simbolis menyematan atribut UWG kepada perwakilan maba. Serta menyerahkan SK Rektor tentang mahasiswa penerima KIP-K Reguler, KIP-K Aspirasi Masyarakat, Beasiswa Unggul Mulia dan Beasiswa SPP 2 semester. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved