Breaking News:

Berita madura

Tiga Tahun Bupati Mas Tamam Memimpin Pamekasan, Beasiswa Santri Dinilai Jadi Kado Terindah

Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pamekasan, Madura, mengapresiasi program Bupati, Baddrut Tamam dalam tiga tahun memimpin Pame

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim/kuswanto
Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Syafiuddin. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pamekasan, Madura, mengapresiasi program Bupati, Baddrut Tamam dalam tiga tahun memimpin Pamekasan.

Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Syafiuddin menilai, tiga tahun kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam banyak terobosan baru yang berpihak kepada masyarakat melalui inovasi program yang sebelumnya tidak dirasakan santri, dan masyarakat secara umum.

Kata dia, Ansor sebagai badan otonom dari Nahdlatul Ulama (NU) merasakan manfaat program bupati yang di antaranya beasiswa santri

Program beasiswa khusus santri tidak mampu dan santri berprestasi ini manfaatnya sangat dirasakan. 

Sebab, program ini hadir sejak Bupati Baddrut Tamam memimpin daerahnya.

"Kami mewakili santri, karena kebetulan di NU itu ada beberapa lembaga yang salah satunya pemuda Ansor, yang rata-rata alumni pondok pesantren," kata Syafiuddin kepada TribunJatim.com, Sabtu (25/9/2021).

"Kami atas nama perwakilan santri se-Kabupaten Pamekasan di bawah naungan NU, kami ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati, karena dalam tiga tahun ada 3 ribu lebih santri yang mendapatkan beasiswa santri," sambungnya.

Menurutnya, adanya program beasiswa berupa uang Rp 500 ribu perbulan tersebut menjadi kado terindah bagi kaum santri di Pamekasan. 

Pendapat dia, adanya program itu menandakan keberpihakan pemerintah daerah terhadap keberlangsungan pesantren dan santri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved